ACEH

Pemkab Gayo Lues Mendapat Bantuan Jembatan Gantung Dari Dirjen Bina Marga

GAYO LUES, ACEH, BN – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Bina Marga Direktorat Jembatan menindaklanjuti permohonan bantuan pembangunan jembatan gantung dari Pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

“Alhamdulillah, sudah ada tindak lanjut dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Permohonan bantuan pembangunan jembatan gantung di Gayo Lues sudah diajukan tanggal 23 Februari 2018 yang lalu. Ada 26 jembatan yang diajukan. Tersebar di tujuh kecamatan, yaitu Kecamatan Tripe Jaya, Putri Betung, Pining, Dabun Gelang, Belang Kejeren, Pantan Cuaca, dan Kecamatan Rikit Gaib,” kata Bupati Gayo Lues Muhammad Amru di Jakarta, Kamis (21/3/2019)

Diungkapkan Muhammad Amru yang didampingi Perwakilan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues di Jakarta Muhammad Yaser Alam dan Anggota Task Force Percepatan Pembangunan Gayo Lues Yusradi Usman al-Gayoni, Direktur Jembatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ir. Iwan Zarkasi, M. Eng. Sc., telah menyurati Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I Aceh untuk melakukan survey teknis.

Di samping itu, sambung Muhammad Amru, juga diminta memeriksa readiness keriteria jembatan, status lingkungan serta status lahan pada lokasi usulan jembatan gantung tersebut.

“Mudah-mudahan, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I Aceh segera melakukan survey teknis. Harapannya, jembatan gantung tersebut bisa mulai dibangun dan dapat selesai tahun ini,” ujarnya.

Dengan demikian, sebutnya, keberadaan jembatan gantung itu akan semakin memudahkan dan mempercepat mobilitas masyarakat di Gayo Lues yang wilayahnya banyak terdapat sungai. (Rilis/dir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button