Connect with us

Disdik Kabupaten Gayo Lues, Persiapakan UNBK SMP Dan MTs  Tahun 2019 Sudah Mencapai 95%

209 views

ACEH

Disdik Kabupaten Gayo Lues, Persiapakan UNBK SMP Dan MTs  Tahun 2019 Sudah Mencapai 95%

GAYO LUES, ACEH, BN – Dinas Pendidikan Gayo Lues berpacu dengan waktu menyelesaikan tahapan yang sudah direncana dalam tahapan Pelaksanaan UNBK SMP/MTs, sampai minggu ini kesiapan sudah mencapai 95%. Ada 15 titik sekolah SMP dan MTs sekabupaten Gayo Lues ditempati pelaksanaan UNBK.

Sudah beberapa hari lalu Dinas Pendidikan Gayo Lues sudah menyiapkan administrasi untuk Pengawas UNBK SMP/MTs. Dengan demikian tahapan UNBK SMP dan MTs sudah mencapai 95%.

Kepala Dinas Disdik Kabupaten Gayo Lues Anwar, S.Pd. M.AP melalui Kabid Dikdas Zulkarnaen, S.Pd saat di konfirmasi BN di ruang kerjanya, Kamis (11/04/2019). “Tahapan Saat ini pihak Dinas Pendidikan Gayo Lues sudah mempersiapkan fasilitas mengenai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 tingkat SMP dan MTs sudah mencapai sekitar 95%, karena sekarang kita sudah menyiapkan SK untuk pengawas pelaksanaan UNBK” ujar Zulkarnain, S.Pd.

Sambungnya, namun akan tetapi SK tersebut belum kita bagikan kepada para pengawas dan kita akan memberikanya sebelum 2 hari pelaksanaan UNBK dilaksanakan. Ada beberapa sekolah yang akan menumpang di sekolah lain dalam mengikuti UNBK nantinya, dikarenakan ada beberapa kendala sehingga untuk sementara waktu mereka harus mengikuti UNBK di sekolah lain terlebih dahulu.

Masih menurut dia, hal ini tidak menjadi sebuah kendala terhadap kita karena pihak Kepsek yang bersangkutan telah berkordinasi dengan pihak Komite dan mereka telah menyetujuinya. Sedangkan untuk sekolah yang belum memiliki fasilitas komputer maupun jaringan internet mereka akan bergabung ke sekolah lain yang sudah memiliki fasilitas yang lengkap.

Kedepan pihak kita akan terus meminimalisir dan memantau sekolah – sekolah yang belum memiliki komputer maupun jaringan internet dan kita akan terus mencari solusinya dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMP dan MTs dalam melaksanakan UNBK. sini ada sekitar 47 sekolah tingkat SMP dan MTs yang akan melaksanakan UNBK di 15 titik nantinya.

Kami berharap agar dalam pelasanaan UNBK nantinya agar anak-anak dapat mengikuti UNBK dengan hasil yang memuaskan, semoga pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar dan tanpa kendala sama sekali, pungkasnya.(dir)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in ACEH

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: