Connect with us

Bupati Sri Mulyani Sidak Hari Pertama USBN SD Dan UNBK SMP

JATENG

Bupati Sri Mulyani Sidak Hari Pertama USBN SD Dan UNBK SMP

Bupati Sri Mulyani Berbincang Santai Bersama Peserta UNBK

KLATEN, JATENG, BN – Bupati Sri Mulyani melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jenjang SD dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP di sejumlah sekolah di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Senin (22/4).

Bupati Sri Mulyani didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Klaten meninjau pelaksanaan hari pertama USBN di SDN 1 Ceper, SDN 3 Ceper dan SDN 1 Kunden Karanganom. Sementara untuk pelaksanaan UNBK, Bupati Sri Mulyani dan rombongan meninjau SMPN 1 Ceper dan SMPN 1 Karanganom.

“Secara teknis pelaksanaan USBN dan UNBK tahun ini tidak mengalami kendala. Hal ini karena persiapan dan perlengkapan yang ada sudah sangat baik. Selain itu, para siswa yang mengikuti UNBK juga sudah dibekali secara lahir dan batin dengan motivasi, doa dan belajar dengan sungguh-sungguh,” kata Bupati Sri Mulyani.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Sri Nugroho mengatakan, USBN dan UNBK di Kabupaten Klaten tahun ini diikuti sekitar 17.433 siswa SD dan 18,833 siswa SMP yang tersebar di 704 SD/MI dan 65 SMP.

“Sampai saat ini pelaksanaan ujian nasional di Kabupaten Klaten berjalan lancar. Untuk pelaksanaan UNBK tahun ini ada sekitar 8 SMP yang harus digabung agar dapat terselenggara dengan optimal,” kata Sri Nugroho. (rkt).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

To Top
%d blogger menyukai ini: