SUMUT

Gubernur Sumut Menyerahkan Penghargaan Taman Bacaan Terbaik Kepada Pemkab Labuhanbatu

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) sebagai Juara I lomba taman bacaan terbaik Sumatera Utara Tahun 2019.

Untuk meraih penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam membina serta mengelola perpustakaan atau Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Penghargaan sebagai juara I lomba taman bacaan tahun 2019 diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Selasa (23/4/2019) di Hotel Novotel Soechi Medan kepada Ketua TBM PENA Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Azan Ritonga.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA menyampaikan bahwa prestasi atau predikat yang diraih ini kiranya menjadi motivasi bagi perpustakaan atau taman bacaan yang lain untuk berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Labuhanbatu.

Leo Sunarta Marpaung menambahkan bahwa Kabupaten Labuhanbatu selain meraih juara I Lomba Taman Bacaan Terbaik Sumatera Utara Tahun 2019 yang diberikan Gubsu kepada TBM PENA, juga memberikan penghargaan kepada SD Negeri. 112143 Rantau Utara yang telah menerima penghargaan sebagai Juara Harapan I Perpustakaan Terbaik Tingkat SD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 dan penghargaan tersebut langsung diberikan Gubsu kepada Kepala SD Negeri 112143 Rantau Utara Nurimmah Ritonga.

Muhammad Azan Ritonga Ketua TBM PENA menyampaikan ucapan syukur dan merasa bangga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara yang telah memberikan langsung penghargaan kepada kami sebagai Juara I Lomba Taman Bacaan Terbaik Sumatera Utara Tahun 2019.

“Prestasi dan penghargaan yang kami terima ini adalah hasil kerja keras Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang begitu giat dan terus melakukan pembinaan terhadap perpustakaan-perpustakaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, semoga dengan pembinaan dan prestasi yang diraih ini dapat memberikan semangat bagi kami untuk terus ber-inovasi dan berliterasi meningkatkan minat baca masyarakat di bumi Ikabina En Pabolo,” terang Muhammad Azan.

Ketua TBM PENA Kabupaten Labuhanbatu ini juga menjelaskan, selain menerima penghargaan sebagai Juara I Lomba Taman Bacaan Terbaik Sumatera Utara Tahun 2019, kami juga menerima uang pembinaan dan mendapat bonus atau hadiah untuk melaksanakan studi banding ke Perpustakaan Nasional di Jakarta serta jalan-jalan ke daerah Kepulauan Seribu.

Nurimmah Ritonga Kepala Sekolah Dasar Negeri 112143 Rantau Utara dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu dan Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan beserta Tim yang telah membina Perpustakaan SDN 112143 Rantau Utara, sehingga kami mendapatkan juara harapan 1 Perpustakaan SD Terbaik Tingkat Sumatera Utara Tahun 2019, “Kerja keras kita semua tidak sia-sia, Salam Literasi,” tegasnya. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button