SUMUT

Kapolres Labuhanbatu : Operasi Ketupat 2019 Menjaga Kamtibmas Jelang Lebaran

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019 yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Polres Labuhanbatu, Selasa (28/5/2019) pagi.

Dihadapan personel, Frido menyempikan, Operasi Ketupat 2019 akan digelar selama 13 hari dimulai Rabu (29/5/2019) hingga Senin (10/6/2019) mendatang.

Operasi Ketupat ini akan diselenggarakan di seluruh 34 Polda dengan 11 Polda prioritas dengan melibatkan 160.335 personel gabungan terdiri atas 93.589 personel Polri, 13.131 personel TNI, 18.906 personel kementerian dan dinas terkait, 11.720 personel Satpol PP, 6.913 personel Pramuka serta 16.076 personel organisasi masyarakat dan kepemudaan.

Analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan operasi ketupat menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. Koordinasi dan kerjasama sinergis seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2018 juga mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

Dalam kaitan tersebut, apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak. Mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke Polres jajaran. Setidaknya ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini antara lain untuk mengecek kesipan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

“Apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Frido.

Untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas ini, Frido menyampaikan beberapa perhatian untuk menjadi pedoman, antara lain persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi. Hal tersebut bertujuan agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar.

“Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi,” pintanya.

Kapolres juga berharap agar senantiasa menjaga dan memelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi. Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” tandasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang akan terlibat dalam Operasi Ketupat 2019.

“Teriring doa semoga perjuangan dan pengabdian yang saudara wujudkan dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri 2019 menjadi cacatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button