Connect with us

Dalam Rangka HJL Ke – 450, RSUD Dr Soegiri Mengadakan Bakti Sosial

8 views

JATIM

Dalam Rangka HJL Ke – 450, RSUD Dr Soegiri Mengadakan Bakti Sosial

LAMONGAN, JATIM, BN – Dalam Rangka Hari jadi Lamongan (HJL) Ke. 450 Tahun 2019. Rumah Sakit Dr. Soegiri berkerjasama dengan OPD menggelar acara bakti sosial yang dikemas dalam bentuk pengobatan gratis bertempat Alun-Alun Lamongan, Jumat (5/7/2019).

Kegiatan bakti sosial ini diantaranya, pemeriksaan GDA (Gula Darah Acak), Asam Urat dan Kolesterol serta Konsultasi Kesehatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara penyelenggara pengobatan gratis dengan pihak rumah sakit. Dengan tujuan agar menumbuhkan kesadaran dan rasa peduli di seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat dan pentingnya untuk memeriksakan diri dan keluarga ke fasilitas kesehatan yang ada di wilayahnya , baik itu puskesmas maupun Rumah Sakit.

Kegiatan semacam ini dirasa perlu dan rutin dilakukan agar dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat baik yang sudah tersentuh ataupun yang belum tersentuh fasilitas kesehatan.

Bupati Lamongan Fadeli bersama rombongan pejabat dihadapan para pengunjung atau elemen masyarakat yang hadir menyampaikan pengobatan gratis ini sebagai bentuk keperdulian pemerintah kepada warganya.

“Bahwa Bakti Sosial Hari Jadi Lamongan (HJL) , Sebagai tolak ukur bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat khususnya Kabupaten Lamongan,” terangnya.

Bupati juga mengapresiasi masyarakat yang berpartisipasi tinggi dalam pembangunan di Kabupaten Lamongan, diantaranya Program Kesehatan dan lingkungan sehingga meraih prestasi dalam memajukan program Kabupaten Lamongan berjalan sesuai rencana.

Demikiana pula, Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian RSUD Dr. Soegiri terhadap kesehatan masyarakat.

Pantaun wartawan Bidik Nasional, masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial ini, dilihat dari jumlah masyarakat mengunjungi Tribun Alun alun Kabupaten Lamongan yang sudah mengantri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Banyak sekali masyarakat yang mengungkapkan kegembiraannya karena mereka merasa sangat terbantu dengan adanya layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini. (rdi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: