Connect with us

Ade Rai Ajak Masyarakat Sidoarjo Rutin Olah Raga

JATIM

Ade Rai Ajak Masyarakat Sidoarjo Rutin Olah Raga

Ade Rai

SIDOARJO, JATIM, BN –  “Bapak Ibu, olah raga enaknya dilakukan di..? di esok hari.. betul ya bapak ibu?” tanya Ade Rai disambut tawa seluruh peserta sosialisasi yang diselenggaran BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo.

Sebuah pembuka menarik yang disampaikan oleh Ade Rai sebelum memberikan materi tentang Kesehatan dalam kegiatan Sosialisasi Program JKN-KIS Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo Selasa (10/07).

Sebagai Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai selalu membagikan tips hidup sehat dalam setiap sosilasiasi. Ade Rai menjelaskan bahwa topik bahasan mengenai kesehatan adalah topik yang tidak menarik bagi sebagian besar orang.

“Tidak menarik, karena saat ini masih sehat. Tapi ketika sudah sakit akan menjadi menarik untuk dibahas. Pada saat kesehatan sudah pergi dari diri kita, maka kesehatan akan menjadi hal yang mahal dan susah untuk kita dapatkan kembali,” terang Ade Rai.

Bahkan Ade Rai juga memberikan gambaran bahwa dari 100 pasien yang sekarang sakit, 75% diantaranya adalah pasien penderita penyakit yang ia sebabkan sendiri. Berikutnya pasien yang ketika sehat tidak menjaga pola makan atau gaya hidupnya.

Banyak mengkonsumsi lemak dan gula namun tidak mengimbangi dengan olah raga yang cukup. Untuk itu Ade Rai mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sidoarjo untuk mulai menjaga pola makan.

“Selalu perhatikan gizi yang masuk kedalam tubuh kita. Sudah seimbang atau belum dengan olah raga ? Kalau banyak makan lemak atau gula, otomatis intensitas olah raga harus ditambah dan dimulai hari ini, ” jelasnya.

Tidak hanya itu, Ade Rai juga membagikan tips olah raga sederhana yang dapat dilakukan setiap waktu dan hanya membutuhkan waktu 5 menit.

Gerakan tersebut bernama Squats (gerakan naik turun seperti duduk di kursi), naik turun tangga (gerakan fokus di kaki kanan dan kiri), Lunges (langkah kedepan satu persatu kaki kanan dan kiri bergantian), Push-Away (gerakan menyerupai push up tapi sambil berdiri dengan menjadikan tembok sebagai tumpuan), Push-Up, Sit-Up dan Plank.

Tidak hanya 6 gerakan tersebut, Ade Rai juga memberikan alternatif olah raga lain yang mungkin lebih disukai oleh kaum wanita seperti senam.

“Pada dasarnya senam sama dengan menari. Ketika kita menari, kita fokus pada keindahan gerakan. Tapi ketika senam, kita akan fokus pada penenakan otot,” tambah Ade.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Sidoarjo, H. Saiful Illah. Kepala daerah yang akrab disapa Abah tersebut sangat senang dan mengapresiasi kehadiran Ade Rai dalam kegiatan ini. Bahkan Saiful juga menyempatkan hadir ditengah jadwal kunjungan padat hari ini.

“Biasa saya hanya ketemu di TV (televisi), sekarang bisa ketemu langsung,” candanya.

Saiful juga mengakui bahwa kesehatan adalah kunci penting dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.

“Merupakan sebuah langkah penting untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan di Kabupaten Sidoarjo, dan pemerintah telah memberikan jaminan kepastian mendapatkan hidup yang sejahtera melalui Program JKN-KIS ini,” tambah Saiful.

Ditemui usai acara, Pps Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Erwin Widiarmanto menjelaskan BPJS Kesehatan sangat mendukung program-program yang ada untuk menjaga masyarakat agar tetap hidup sehat.

“Sebenarnya juga merupakan tanggung jawab kami untuk menyelenggarakan program promotif preventif agar masyarakat selalu hidup sehat. Namun hari ini menjadi spesial karena Ade Rai selaku Role Model dalam hidup sehat dan Brand Ambassador BPJS Kesehatan dapat hadir langsung di tengah-tengah masyarakat sidoarjo. Semoga semangat mas ade bisa menular ke semuanya ,” tutup Erwin. (boody)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: