Connect with us

Ade Rai Ajak Muslimat NU Kenali Pola Hidup Sehat

JATIM

Ade Rai Ajak Muslimat NU Kenali Pola Hidup Sehat

Ade Rai

SURABAYA, JATIM, BN-Binaragawan Ade Rai berikan tips pola hidup sehat kepada 250 ibu-ibu Pengurus Anak cabang (Ancab) muslimat NU se-Surabaya. Acara diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Surabaya di Aula,SMA Khatidjah, Wonokromo, Surabaya (senin,08 Juli 2019).

Sekaligus sebagai brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai berbagi trik mengenai bagaimana menjaga tubuh tetap sehat / menciptakan pola hidup sehat kepada kelompok Muslimat NU di Surabaya.

Ade Rai menyampaikan pesan positif mengenai hidup sehat dengan cara yang sangat santai, sehingga ibu-ibu Muslimat yang hadir, bisa mencernanya dengan baik.

“Yang sering tidak disadari pada ibu-ibu adalah perbandingan antara kalori yang masuk ketubuh dengan kalori yang dibakar tubuh. Dan ini yang kemudian banyak membuat ibu-ibu yang sebelum nikah berat badannya hanya 45 kg, tetapi setelah menikah dan punya anak, beratnya jadi 65-70 kg,” terangnya, yang disambut dengan tertawa para peserta.

Ade Rai juga menjelaskan, bahwa kecerdasan kita akan kebersihan lebih baik dibanding kesadaran akan kesehatan. Kita akan lebih cepat bergerak apabila badan kita kotor, karena kita tahu kita harus bersih setiap saat.

“Tetapi kita sering lupa bahwa selain badan diluar, kita juga harus dapat menjaga kesehatan badan dari dalam yaitu organ-organ tubuh kita supaya terhindar dari penyakit. Caranya adalah dengan asupan makanan yang baik dan benar serta berolahraga,” jelas Ade Rai.

“Sederhananya gini, diet sehat itu bukan yang bikin laper, lemes ataupun sakit, tapi dengan elemen dan aturan diet yang tepat, serta ditambah olahraga yang persisten dilakukan setiap hari. Dengan begitu, anda akan jauh dari penyakit karena semua hal yang dibutuhkan tubuh dapat dipenuhi dengan cukup dan tidak berlebihan,” lanjut Ade.

Dalam kesempatan itu pula, selain membahas mengenai pola makan yang sehat dan benar, Ade Rai juga memberikan program olahraga ringan tapi efektif yang hanya memerlukan waktu singkat, dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

“Dengan latihan gerakan yang simple ini, ibu-ibu sudah bisa mendapatkan hasil yang maksimal, dan bahkan dari kesaksian beberapa orang yang ikut dalam program ini, hanya dalam satu minggu bisa menurutkan berat badan minimal 1 kg,” jelasnya.

Beberapa petunjuk tentang olah raga yang benar juga ditunjukkan Ade Rai yang membuat banyak peserta yang hadir menyadari kesalahan yang selama ini sering mereka lakukan dalam berolahraga. (boody)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: