Connect with us

Dinas Perikanan Rohil Beri Bantuan Jaring Kepada Nelayan

19 views

RIAU

Dinas Perikanan Rohil Beri Bantuan Jaring Kepada Nelayan

Kabid perikanan tangkap Dinas Perikanan Rohil, Edi Azuardi saat memberikan bantuan jaring kepada kelompok nelayan.

ROHIL, RIAU, BN – Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, memberikan bantuan jaring kepada nelayan, yaitu kepada kelompok nelayan berkah, Kepenghuluan Raja Bejamu, dan kelompok matahari laut, kepenghuluan Sinaboi, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, di Sekretariat kelompok nelayan setempat, Senin (08/07/2019).

Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kabupaten Rokan Hilir, M Amin melalui Kepala Bidang (Kabid) perikanan tangkap, Edi Azuardi mengatakan bahwa bantuan jaring yang diberikan merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh Dinas Perikanan Rohil untuk tahun 2019 ini dan masing-masing kelompok mendapatkan 10 pcs jaring.

“Dan untuk 1 pcs jaring ini panjangnya bisa mencapai 90 Meter. Kalau 10 pcs jaring itu bisa mencapai 900 Meter,” sebutnya.

Menurutnya, nelayan yang mendapatkan bantuan ini adalah nelayan yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali dan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan nelayan itu sendiri.

“Jadi yang kita bantu ini nelayan yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali, dan ini artinya nelayan tersebut betul-betul sangat membutuhkan,” kata Edi Azuardi didampingi Kasi kenelayanan, Auzar.

Dengan adanya penambahan jaring ini katanya, otomatis diharapkan nanti hasilnya akan lebih meningkat lagi.

Dijelaskan, serah terima bantuan ini berjalan dengan lancar, dan orang yang bersangkutan juga datang.

“Untuk yang mendapatkan bantuan ini juga sudah kita identifikasi bahwa yang bersangkutan memang betul-betul seorang nelayan. Mereka memiliki bot, jaring, dan peralatan nelayan lainnya,” ungkap Edi.

Tambahnya, ini dilakukan agar bantuan yang diberikan tidak disalahgunakan. Dan bantuan ini juga sesuai dengan yang diinginkan oleh nelayan itu sendiri.

Kemudian selanjutnya, pada saat penyerahan bantuan tersebut juga dibuat surat pernyataan bahwa kelompok nelayan yang menerima bantuan jaring bersedia untuk menjaga dan digunakan dengan sebaik-baiknya tanpa disalahgunakan. (Rif)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in RIAU

To Top
%d blogger menyukai ini: