Connect with us

Diskominfo Sidoarjo Apresiasi AJS Gelar Sarasehan ‘Jurnalistik Era Milenial’

44 views

JATIM

Diskominfo Sidoarjo Apresiasi AJS Gelar Sarasehan ‘Jurnalistik Era Milenial’

SIDOARJO, JATIM, BN-Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) merupakan salah satu organisasi wartawan Sidoarjo, selain Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Meski, AJS itu organisasi berskala lokal, namun anggotanya terbilang aktif dalam peliputan berita tentang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Sidoarjo sesuai arahan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah ketika membuka kegiatan Bimtek Insan Pers yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidoarjo di Tanjung Plaza Hotel, Pasuruan beberapa pekan lalu.

Hal itu dikemukakan Kasi Media dan Kemitraan Komunikasi Publik, Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sidoarjo, Kusdiyanto pada Bidiknasional.com saat menerima kunjungan Ketua dan Sekretaris AJS, Agus Susilo dan Nur Yahya di ruangannya, Rabu (18/9/2019).

“Saya menilai, meskipun AJS organisasi lokal, terlihat anggotanya aktif peliputan dan kerapkali menggelar kegiatan yang positif. Semisal, kegiatan Sarasehan bertema ‘Jurnalistik Era Milenial’ bagi para pelajar SMA yang diadakan AJS pada 24 September 2019 mendatang. Kegiatan ini sangat bagus. Berarti, AJS membantu program Diskominfo di bidang informasi dan komunikasi publik. Tentu, Pemkab pun mendukung program AJS itu,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kusdiyanto berharap, hubungan AJS dengan Diskominfo yang sudah terjalin baik selama ini, hendaknya tetap dijaga.

“Bahkan, ke depan, bisa lebih ditingkatkan,” pintanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Diskominfo Sidoarjo, H. Setyo Winarno yang ditemui terpisah, juga menuturkan hal serupa.

“Saya meminta teman-teman wartawan yang tergabung AJS, bisa membantu Pemkab Sidoarjo dalam hal pemberitaan, terutama penyebarluasan informasi yang benar dan positif, bukan berita hoaks,” ucapnya. (yah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: