JATIM

Laksanakan Studi Edukatif di Mako Lanal Banyuwangi, Siswa Siswi SMP Bustanul Makmur Genteng Terlihat Sangat Antusias

BANYUWANGI, JATIM, BN-Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II menerima siswa siswi SMP Bustanul Makmur Genteng dalam rangka Studi Edukatif di Mako Lanal Banyuwangi, Selasa (24/9/2019) pagi.

Kedatangan siswa siswi tersebut disambut hangat oleh para prajurit Mako Lanal Banyuwangi dan memandunya berkeliling Mako sambil menjelaskan sejarah berdirinya Mako Lanal Banyuwangi dan wilayah kerjanya serta aturan yang diterapkan termasuk menjelaskan senjata yang dimiliki Mako Lanal Banyuwangi dan cara penggunaannya, siswa siswi juga menerima penjelasan tentang Peraturan Dinas Dalam Khas (PDD Khas) TNI AL dan juga diperkenalkan alat yang merupakan ciri khas TNI AL yaitu pluit dan lonceng.

Meskipun terik matahari cukup menyengat di pagi itu namun tidak menyurutkan siswa siswi SMP Bustanul Makmur Genteng mengikuti setiap penjelasan yang disampaikan oleh Koptu Rudi yang ditunjuk untuk memandu salah satu SMP Islam di Kabupaten Banyuwangi tersebut.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M membuka ruang kepada para pelajar dan Mahasiswa untuk mengenal dan melihat secara langsung Mako Lanal Banyuwangi dan menjadikannya sebagai sarana edukasi wisata sekolah.

Sebagai ucapan terimakasih Kepala Sekolah SMP Bustanul Makmur Genteng yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bp. Bima Gilang Okjianto memberikan Cinderamata kepada Mako Lanal Banyuwangi diterima oleh pemandu Koptu Ttu Rudi Hartono yang sehari-hari di dinas Satuan Potensi Maritim (Potmar Lanal Banyuwangi/ Tim BN Banyuwangi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button