BERITA UTAMAJATIM

LSM Kompak Temukan Dugaan Penggelembungan Perjalanan Dinas Bappeda Jombang Tahun 2019

Kantor Bappeda Jombang

JOMBANG, JATIM, BN-Anggaran perjalanan dinas di Kantor Bappeda Jombang Tahun 2019 diduga ada penggelembungan. Hal tersebut berdasarkan dari data rekapitulasi perjalanan dinas yang ditemukan oleh LSM Kompak dimana ditenggarai ada keganjilan per paket untuk biaya sekali perjalanan dinas.

Dari data yang di peroleh oleh LSM Kompak diduga ada penggelembungan tersebut, Danang staff Bappeda dikonfirmasi wartawan Bidik Nasional (BN) mengatakan perjalan dinas tidak bisa cair selama tidak ada undangan.

“Jangan terlalu curiga, baca dan pelajari dengan teliti, waspada tapi jangan curiga. Yang perlu diketahui bahwa anggaran perjalanan dinas  “TIDAK” bisa di cairkan selama tidak ada UNDANGAN. Dan selama ini saya sering TIDAK menghadiri undangan-undangan itu,” jelas Danang melalui pesan Whatsapp nya.

Sedangkan beda dengan keterangan mantan Kepala Bappeda Iksan Gunajati ketika di konfirmasi oleh BN mengatakandengan bijak anggaran dinas tidak harus habis.

” Anggaran perjalanan dinas tidak harus habis, karena mendasari kebutuhan yang ada. Tidak ada paket mas. Jika perlu penjelasan teknis ke Pak Harun aja, ” ujar mantan Kepala Bappeda yang sekarang menduduki kursi di Kantor Bapenda Jombang ini.

Selanjutnya BN akan mengadakan penelusuran terkait dengan anggaran perjalanan dinas di Bappeda Jombang apakah ada penyimpangan?.  Kita ikuti pada edisi mendatang Tim Investigasi BN bersama LSM Komunitas Pemuda Anti Korupsi.  (Tok) bersambung..

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button