JATENG

AKBP Wiyono Eko Prasetyo : Pilkades Serentak Gelombang III di Klaten Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif

Photo Bersama Kapolres, Dandim 0723 dan Awak Media

KLATEN, JATENG, BN-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III di Kabupaten Klaten pada tanggal 9 Oktober yang lalu telah berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif. Capaian tersebut merupakan hasil sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Klaten bersama dengan seluruh masyarakat.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo saat menggelar silaturahmi bersama Dandim 0723/Klaten, jajaran personel TNI-Polri bersama dengan awak media yang biasa melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Klaten, Jumat (11/10) sore.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Klaten pascapilkades cukup kondusif. Kami menghimbau kepada masyarakat, baik yang sudah melaksanakan pilkades mauun yang tidak melaksanakan pilkades untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Bagi yang menang maupun yang kalah dalam Pilkades termasuk kepada seluruh masyarakatnya saya harapkan untuk memiliki komitmen untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata AKBP Wiyono.

Perwira menengah pemilik dua melati di pundaknya itu berharap kepada calon Kades yang kemarin bertarung dalam pilkades serentak gelombang III untuk tidak perlu memanggil massa dari luar daerah. Menurutnya, pihak yang menang harus mampu merangkul yang kalah, demikian juga yang kalah diminta untuk bisa legowo karena mereka masih satu desa.

“Untuk keamanan pascapilkades, kami akan terus meningkatkan intensitas keamanan. Hal tersebut kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. Insya Allah kami akan melakukan patroli rayonisasi. Kami memiliki 6 Rayon dimana tiap rayonnya terdiri dari 4 polsek. Mulai nanti malam hingga jelang Subuh tiap harinya kami akan melakukan patroli di rayon-rayon tersebut. Kami akan melakukan patroli gabungan bersama personel TNI di wilayah tersebut. Apabila dalam patroli tersebut ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan kita akan memberikan peringatan maupun teguran. Namun bila sudah mengarah pada kriminalitas, kita akan proses,” pungkasnya.  (rkt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button