Connect with us

Palaksa Lanal Banyuwangi Pimpin Upacara Deputasi Almarhum Kopda Marinir Dwi Prasetyo

78 views

JATIM

Palaksa Lanal Banyuwangi Pimpin Upacara Deputasi Almarhum Kopda Marinir Dwi Prasetyo

BANYUWANGI, JATIM, BN-Palaksa Lanal Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Mayor Laut (P) Budi Sulistyo selaku Irup memimpin jalannya upacara pemakaman Almarhum Kopda Mar Dwi Prasetyo anggota Yontankfib 2 Karangpilang Surabaya yang dikebumikan di TPU Dusun Ringintelu Desa Ringintelu Kec. Bangorejo Banyuwangi, Rabu (16/10/2019) malam.

Diawali dengan upacara persemayaman dan penyerahan Jenazah oleh pihak keluarga kepada dinas TNI AL dilanjutkan pemberangkatan Jenazah  dari rumah duka di Dusun Ringintelu tersebut, dengan diiringi rekan kerja Almarhum dan peserta upacara serta para petakziah ikut mengantarkan Jenazah Almarhum menuju peristirahatannya yang terakhir di TPU Dusun setempat.

Almarhum Kopda Mar Dwi Prasetyo meninggal dunia karena kecelakaan pada saat uji fungsi Amonisi BM3F buatan Belarusia di Puslatpurmar 5 Baluran Situbondo pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2019 sekira pukul 10.00 WIB, kepergian Almarhum yang mengejutkan itu meninggalkan rasa duka yang mendalam bagi istri dan kedua orang anaknya.

Dalam sambutannya Irup menyampaikan untuk bersama-sama mendo’akan atas kepergian Almarhum Kopda Mar Dwi Prasetyo yang telah dipanggil kembali oleh Tuhan YME, “Rasa duka kita saat ini adalah merupakan hal yang wajar, karena ditinggalkan oleh orang yang kita cintai, namun sebagai insan hamba Tuhan, hendaklah kita tetap sabar, tabah dan tawakal dalam menghadapinya dengan mengakui adanya kebesaran dan kekuasaan Sang Maha Pencipta, Selama hidupnya Almarhum senantiasa menunjukkan tutur kata dan budi pekerti yang baik, Almarhum juga memiliki dedikasi yang tinggi dalam pengabdian dan pengorbanannya kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

“Untuk itu marilah kita, bersama-sama mendo’akan semoga arwah Almarhum diterima disisi Tuhan YME, dan di ampuni semua dosa-dosanya, serta kita yang ditinggalkan tetap mengenang jasa-jasa Almarhum semasa hidupnya kepada bangsa dan negara,” terangnya.

Hadir pada upacara tersebut Aslog Danpasmar 2 Kolonel Mar Maftukin, Danmenkav 2 Kolonel Mar Arif Handono, S.A.P, Danyontankfib 2 Letkol Mar Jumarlang, Danpuslatpurmar 7 Lampon Letkol Mar Sapto Putro Pamungkas, mewakili Danpuslatpurmar 5 Baluran Kapten Mar Noko, perwira staf Lanal Banyuwangi dan Yontankfib 2 Marinir Karangpilang Surabaya dan 1 Ton dari Lanal Banyuwangi, 1 Ton Puslatpurmar 7 Lampon, 1 Ton Puslatpurmar 5 Baluran serta rekan kerja Almarhum. (Daud Joni WD)

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: