Connect with us

Tarian Gandrung Meriahkan Acara Pengantar Tugas Pangkoarmada II Surabaya

25 views

JATIM

Tarian Gandrung Meriahkan Acara Pengantar Tugas Pangkoarmada II Surabaya

SURABAYA, JATIM, BN-Tarian gandrung Banyuwangi memeriahkan dan menarik perhatian peserta serta undangan dalam acara pengantar tugas Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.sos. M.Si yang akan menjabat sebagai Wakasal yang dilaksanakan di Gedung PTA Armada II Surabaya, (Rabu pagi, 16/10/2019).

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yuliuszz Azz Zaenal ,S.H., M. Tr.Hanla., M.M, mengatakan, “sengaja mendatangkan tarian khas Banyuwangi sebagai tarian pembuka pada acara ini, tarian gandrung sudah cukup terkenal secara nasional dan internasional dan menjadi ikon Indonesia. Tarian ini mengandung makna yang mendalam sebagai simbol mengantarkan tugas Pangkoarmada II dan menduduki jabatan baru sebagai Wakasal, harapan kedepan tugas yang diemban selalu diberi kesuksesan,” demikan ungkap Komandan Lanal Banyuwangi.

Acara yang dihadiri seluruh pejabat Forpimda Jawa Timur mulai dari Gubernur Jatim ,Pangdam V Brawijaya, Kejati Jatim, Wakapolda Jatim Cukup menarik dengan diawali pembukaan Tari Jejer Gandrung yang menjadi kebanggaan masyarakat Banyuwangi. (Daud Joni WD)

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: