JABAR

Seperti Pemilu, MPK SMAN 1 Mangunjaya Gelar Pemilihan Ketua Osis

PANGANDARAN, JABAR, BN- Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Negeri 1 Mangunjaya mengelar pesta demokrasi untuk pemilihan ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Mangunjaya Kabupaten Pangandaran Periode 2019/2020. Sebanyak 6 siswa merebutkan jabatan ketua dan wakil ketua OSIS, Rabu (23/10) di halaman sekolah.

Ajeng Galing Sintani Ketua MPK sekaligus Ketua Penyelenggara Pemilihan OSIS menjelaskan bahwa tiga Calon Ketua OSIS berasal dari kelas XI yakni Jujun, Rahma Laiala serta Raikhan Wahid, sedangkan untuk Calon Wakil Ketua OSIS berasal dari kelas X yakni Fazl Muhammad, Awang Ulung dan Dian Permana.

“Keenam calon ini berasal dari hasil penjaringan bakal calon yang diselenggarakan ketika Musyawarah Perwakilan Kelas (Mukilas)  beberapa minggu lalu,” terang Ajeng.

Nuryaman, M.Pd. Wakasek Kesiswaan menjelaskan bahwa pemilihan kali ini tidak jauh beda dengan proses pemilihan umum, terdapat enam bilik suara yang disediakan penyelenggara pemilihan OSIS di tengah lapangan.

“Guru dan TU ikut memilih, kemudian diikuti oleh seluruh siswa secara bergiliran per kelas untuk memberikan hak suaranya,” Jelas Nuryaman.

Sementara sebelum melakukan pencoblosan, Kepala SMA Negeri 1 Mangunjaya Drs. Sukirman, ST., M.Si. meminta kontestan yang mengikuti pemilihan agar dapat menerima hasil penghitungan suara nantinya.

“Saya berharap kandidat yang bersaing dapat menerima apapun hasil yang diperoleh dan yang terpilih nantinya menjadi sosok dapat memberi contoh positif bagi teman-temannya dan mampu memberikan prestasi juga kebanggan bagi SMAN 1 Mangunjaya,” ujar Sukirman.

Sukirman juga menambahkan bahwa hasil pemilihan suara akan segera dihitung dan kepada pemenang hasil pembelajaran demokrasi ini akan sesegera mungkin dilantik setelah mengikuti latihan dasar kepemimpinan.

“Kami menaruh harapan besar kepada calon terpilih untuk bisa memajukan SMA Negeri 1 Mangunjaya,” tutup Sukirman. (Asep.s)

Related Articles

Back to top button