NTT

Drs. Anton Suri : Tidak Benar Ada Informasi Beredar Pemda Belu Tidak Dapat Kuota Formasi CPNSD 2019

ATAMBUA, NTT, BN-Kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Belu, Drs. Anton Suri membantah terkait informasi yang sedang beredar melalui Medsos bahwa Pemerintah Kabupaten Belu tidak mendapat formasi kuota CPNSD 2019.

Terkait dengan informasi yang beredar tersebut kepada media ini, Rabu, (30/10/2019) siang menegaskan, bahwa Menteri Perberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan keputusan Nomor 826 Tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belu, tahun anggaran 2O19.

“MenPAN-RB menetapkan jumlah formasi untuk Kabupaten Belu sebanyak 115 formasi CPNSD,dan inilah jawabannya atas informasi yang beredar selama ini bahwa Pemda Belu tidak mendapat formasi CPNSD itu,” tandasnya.

Anton juga secara rinci menyampaikan formasi yang ditetapkan yakni, formasi tenaga pendidik sebanyak 54 formasi, baik untuk guru kelas bagi SD dan guru mata pelajaran bagi SMP. Sementara untuk tenaga kesehatan sebanyak 27 formasi dan tenaga teknis sebanyak 34 formasi.

“Total keseluruhannya Kabupaten Belu dapat 115 formasi. Jadi nformasi Pemda Belu tidak dapat kuota, sangatlah tidak benar,” tegasnya.

Anton berharap agar setelah ada pengumuman dan pendaftaran akan dilakukan secara online para pencari kerja harus benar-benar menyiapkan diri dengan belajar agar bisa lulus dalam tes nanti, juga mempersiapkan semua dokumen dan kelengkapan yang dibutuhkan saat mendaftar,” harapnya. (anis ikun).

Related Articles

Back to top button