LAMPUNG

Satu Bulan Sekali SMK YP 17 Gelar Istiqhosah Bersama

WAY KANAN, LAMPUNG, BN-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YP 17 gelar kegiatan rutin bulanan istiqhosah bersama disekolahnya, Baradatu Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Jum’at (8/11/2019).

Kepada Wartawan Bidik Nasioal, kepala sekolah SMK YP 17, Hi. Basir mengatakan kegiatan rutin tersebut digelar satu bulan sekali yang diambil pada hari jum’at. kegiatan itu sendiri dipimpin oleh kepala sekolah dan guru agamanya, yang diikuti oleh seluruh murid dan dewan guru yang bernaung di sekolah tersebut.

Selanjutnya kegiatan rutin pada hari jum’at ini sekaligus untuk memperingati “Hari Santri Nasional” dan Hari Ramah Lingkungan”. Yang mana setelah melaksanakan upacara dihalaman sekolah seluruh siswanya belajar diluar ruangan.

Masih dengan Hi. Basir, kegiatan rutin bulanan ini bertujuan, yang pertama kita meminta keselamatan kepada Allah SWT, mempermudah siswa dalam menerima dan mencerna pelajaran yang diberikan oleh guru, memperdalam pengenalan ilmu tentang agama dan menumbuhkan siswa yang berkarkter dan beraklak agar siswa dapat menghargai guru dan guru pun bisa mengemon siswa.

Selain itu Hi. basir juga berharap, dengan adanya kegiatan rutin ini para siswanya dapat menjadi siswa yang bermutu dan berkualitas, sekaligus memacu semangat belajar siswanya dan mampu berdaya saing dengan sekolah lain baik ditingkat Nasional maupun Internasional, dengan harapan para siswa SMK YP 17 yang telah lulus langsung mendapatkan pekerjaan sesuai studynya masing-masing. (Arye)

Related Articles

Back to top button