Connect with us

Forpimka Kecamatan Gambiran Banyuwangi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

18 views

JATIM

Forpimka Kecamatan Gambiran Banyuwangi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

BANYUWANGI, JATIM, BN-Pemerintah Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi menggelar acara peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1441 Hijriah yang bertepatan dengan Sabtu (9/11).

Menurut Pj Camat Gambirann Kabupaten Banyuwangi Budi mengatakan, peringatan ini sebagai bentuk kecintaan terhadap lahirnya manusia terbaik yang menjadi panutan dan rahmat bagi umat Islam seluruh dunia.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kecamatan Gambiran dihadiri oleh Kyai H Sarib Hidayatullah, MWC NU Gambiran Ali Mustofa dan PAC Muhammadiyah serta sektoral keagamaan MPC Muhammadiyah sampai dibawahnya. Seperti, Muslimat Fatayat, Mar atus Sholihah dan beberapa undangan dari desa sektoral beberapa saja.

Menurut Budi, Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk umat memperingati kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasalam. Ia berharap mudah-mudahan dengan adanya peringatan ini masyarakat bisa kembali mencontoh apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umatnya. Ia berharap, umat Islam lebih cinta lagi pada Nabi Muhammad SAW dan tidak akan melupakannya sampai akhir jaman. (Jojo BN)

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: