KALTENG

Neni Heriani Raih Suara Terbanyak di Pilkades  Rimba Sari, Kabupaten Barito Utara

MUARA TEWEH, KALTENG, BN-Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Rimba Sari, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara pada Selasa (12/11) telah usai digelar.

Menurut Ketua Panitia Pilkades Desa Rimba Sari Banar mengatakan, pemilihan diikuti 5 calon yang semuanya merupakan putra putri asli asli daerah.

Kelima calon yaitu, Karnadi Tantoso, Irianson, Etilian, Ardiansyah dan Neni Herian. Menurutnya, panitia pilkades Desa Rimba Sari sudah bekerja secara maksimal dan mengacu kepada peraturan pemerintah daerah (Perda) Kabupaten Barito Utara.

Ia menambahkan, suksesnya pelaksanaan pilkades di Desa Rimba Sari tidak lepas dari sosialisasi yang dilaksanakan panitia kepada calon kades dan masyarakat.

Ia menjelaskan, sesuai peraturan yang baru tahapan penghitungn suara sudah dimulai sejak pukul 13.00 WIB. Setelah selesai penghitungn surat suara, sekitar pukul 14.30 WIB maka sudah muncul nama pemenang yang berhak menjabat Kepala Desa Rimba Sari untuk periode 2019-2025. Hasilnya, calon nomor urut (1) Kurnadi Tantoso mendapat 119 suara sah. Nomor urut (2) Irianso mendapat 26 suara sah. Nomor urut (3) Etiliana mendapat 40 suara, nomor urut (4) Ardiansyah mendapat 98 suara sah dan nomor urut (5) Neni Heriani meraup150 suara sah. Hasil pemungutan suara selanjutnya diserahkan ke Pj Kades Rimba Sari‎ Sophan Sofian.

Sementara itu, Pj Kades Rimba Sari Sophan Sofian berharap kepada para calon kades yang belum berhasil dalam pilkades tahun ini untuk tetap legowo dan tetap menjaga situasi kondusif di wilayah ini. Sebab sebelum melaksanakan pemilihan kepala desa ini semua calon sudah membuat komitmen agar saling menerima kalah atau menang. Komitmen itu saya harapkan dapat terus dijaga pascapilkades,” kata Sophan Sofian.‎ (Efendi)

Related Articles

Back to top button