SUMUT

Pangdam 1 Bukit Barisan Mayjen Sabrar Fadhilah Kunker Ke Kodim 0209/ LB Dan Beri Motivasi Prajurit

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/ Bukit Barisan, Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah, dalam kunjungan kerja ke Kodim 0209/LB memberikan pengarahan kepada Personel Kodim 0209/LB, Yonif 126/KC dan Dinas jajaran wilayah Kodim 0209/LB.

Pangdam mengucapkan terima kasih atas penyambutan terhadap dirinya di Kodim 0209/LB.

Dalam arahannya, Pangdam menjelaskan tentang tugas pokok yang harus di mengerti oleh seluruh Prajurit TNI. Diantaranya, menegakkan kedaulatan NKRI, menjaga keutuhan Wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Dilanjutkannya, kebanggaan tidak ada di peroleh secara mudah, oleh sebab itu kita harus berlatih. Kepada prajurit, jika masih ada yang ditemukan menggunakan Narkoba, maka tindakan pemecatan akan dilakukan, karena jika dibiarkan akan menjadi virus bagi prajurit lainnya.

Pangdam juga menyampaikan kepada Prajurit dan persit untuk dapat lebih selektif dalam penggunaan Medsos.

Hindari LGBT, karena TNI tidak menerima prajurit yang memiliki perilaku LGBT. “Sebab hal ini tidak sesuai dengan perilaku prajurit bahwa sanksi bagi yang memiliki prilaku tersebut juga akan di pecat.”

Terkait Bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Pangdam meminta
kepada Babinsa agar memantau dan juga memberikan sosialisasi tentang bahaya radikalisme.

“Pantau kegiatan radikalisme, berikan sosialisasi tentang bahaya pemahaman dari radikalisme (Terorisme) tersebut kepada masyarakat.”

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon Durian dan Rambutan di Halaman Kodim 0209/LB oleh Pangdam serta Ketua Persit PD I/BB. (M.SUKMA)

Related Articles

Back to top button