KALTENG

Bupati Barito Utara Lepas Kontingen Kemah Ely Berkah Tahun 2019

MUARA TEWEH, KALTENG, BN-‎
Bupati Barito Utara, Nadalsyah melepas kontingen Kemah Ely Berkah. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Barito Utara, Selasa (26/11).

Menurut Ketua Kontingen, Muhlis, rombongan yang dilepas berjumlah 150 orang terdiri dari, unsur eksekutif berjumlah 35 orang, legislatif sebanyak 25 orang, andalan kwartir ada 24 orang dan penegak pramuka sebanyak 31 orang.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah, mengharapkan kepada kontingen kemah Ely Berkah antara eksekutif, legeslatif dan yudikatif se-Kalimantan Tengah bisa mewujudkan slogan Bersinergi Berbakti Perkuat NKRI supaya tercapainya masyarakat Kalimantan Tengah menuju Indonesia yang lebih maju lagi.

Sementara itu, Muhlis, menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Kota Waringin Timur (Kotim) di ujung pandaran.

Dalam pelaksanaan kemah Ely ini kata Muhlis adalah menjalin persahabatan dan persaudaraan kerjasama antara eksekutif, legislatif dan yudikatif se-Kalimantan Tengah.

Lanjutnya, selain itu untuk meningkatkan pemahaman dan fungsi ke pramukaan dan pembangunan. Juga menguatkan jiwa bakti kepada masyarakat dan memuktahirkan perkembangan pendidikan dan kepramukaan.

Pelaksanaan kemah Ely Berkah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di selenggarakan mulai tanggal 29 November 2019 sampai dengan 1 Desember 2019 bertempat di Bumi Perkemahan Pandaran Kabupaten Kota Waringin Timur.

Adapun tema kegiatan Kemah Ely Berkah tersebut kolaborasi membangun Negeri dengan selogan bersinergi Berbakti Perkuat NKRI, maka dengan pelaksanaan kemah ely ini kontingen dari Kabupaten Barito Utara mendapat kan pembiayaan untuk Transportasi Akomodasi dan Konsumsi yang di bebankan kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Barito Utara.

Melalui Dana Hibah Angaran pendapatan belanja Daerah Kabupaten Barito Utara untuk tahun 2019.

Sementara itu untuk peralanan gerakan Pramuka di berangkatkan pada Hari Selasa 26 November 2019 menuju Palangka Raya dengan Angkutan 1 unit Bus yang bermuatan 43 orang, satu unit truk, satu unit Pickup dan lima mini bus. (Efendi)‎

Related Articles

Back to top button