Connect with us

Dispeternakan Aceh Tunjuk Kabid Peternakan Dan Kesehatan Hewan Gayo Lues Mengikuti Pelatihan Ke Jawa

502 views

ACEH

Dispeternakan Aceh Tunjuk Kabid Peternakan Dan Kesehatan Hewan Gayo Lues Mengikuti Pelatihan Ke Jawa

GAYO LUES, ACEH, BN-Dinas Peternakan Aceh akan memberangkatkan 4 Bidang Peternakan di wilayah Provinsi Aceh ke Pulau Jawa. Salah satunya Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues Aswin Arigato, SST.

Hal tersebut dikatakan oleh Kadis pertanian melalui Kabid Peternakan Aswin Arigato, SST. Saat di temui Bidik Nasional, Kamis (05/12/2019) di Cafe Blower Kecamatan Blangkejeren.

Dikatakan Aswin, Untuk keberangkatan nantinya berdasarkan surat dari Dinas Peternakan Provinsi Aceh dengan nomor surat 524.4/664/2019 dalam perihal: Untuk kunjungan lokasi wilayah sentra/peternakan ke wilayah Jawa.

Ada 4 Kabupaten dari Provinsi Aceh Bidang Peternakan ikut dalam kunjungan tersebut Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Bireuen dan Kabupaten Aceh Tamiang.

“Untuk pemberangkatan ini langsung di tunjuk oleh pihak Dinas Peternakan Provinsi Aceh, dari ke 23 Kabupaten yang ada di provinsi Aceh ini hanya ke 4 Kabupaten tersebut yang di tunjuk untuk berangkat ke Provinsi Jawa Tengah, yang mana ke 4 Kabupaten tersebut merupakan yang terbaik dalam memberikan pemaparan bagian Peternakan di setiap Daerah masing-masing, pada bulan November yang lalu di hotel Armes Banda Aceh,” ujar Aswin.

“Dinas Peternakan Aceh berencana akan melaksanakan kunjungan ke kawasan peternakan bisnis PRISMA di provinsi Jawa Tengah pada tanggal 11 s.d 15 Desember 2019 mendatang,” tandas Aswin.

Aswin menjelaskan kegiatan yang akan saya ikuti di sana nantinya.

1. Pada tanggal 12 Desember 2019 diskusi dengan PRISMA di Jawa Tengah tentang Intervensi sapi.

2. Pada tanggal 13 Desember 2019 mengunjungi pabrik Nutrifeed dan mendengarkan paparan bagaimana perusahaan pakan inves di suatu lokasi, termasuk bagaimana mereka bersinergi dengan pemerintah dan kelokasi fedlot.

3. Dan pada tanggal 14 Desember 2019 mengunjungi peternak pemilik kandang yang sudah berhasil setelah di bina mitra suasta prisma dan city tour.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengalaman kepada kami selaku bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Distan Gayo Lues. Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Peternakan Aceh yang telah menunjuk kami sebagai peserta yang ikut dalam studi banding ke pulau Jawa. Dan hal ini sangat menguntungkan bagi pihak kami karena dalam proses perjalanan dari Aceh hingga selesai kegiatan ini di biayai oleh Dinas Pariwisata Aceh,” pungkasnya. (dir)

More in ACEH

To Top
%d blogger menyukai ini: