JAKARTA

FKI -1 : ” Tindak Tegas Andre Rosiade “

Jakarta –  (BN) Ketua Umum  Front Komunitas Indonesia Satu( FKI-1) Julian  M Manurung minta Anggota DPR Andre Rosiade ditindak tegas oleh MKD DPR RI dan Partai Gerindra. Hal tersebut disampaikan Julian (4/5) terkait pernyataan rumor Andre Rosiade disiaran langsung (Live)  dengan salah satu TV nasional di Jakarta.

Menurut Julian,  rumor yang diucapkankan Andre Rosiade, Anggota DPR RI Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto.  Saat rapat Komisi VI dengan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN)di Gedung DPR RI Jakarta Senin, 2 Desember 2019 dan  disiarkan live oleh sebuah TV Swasta.  Menyebut nama Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dalam beberapa hal yang terjadi di perusahaan-perusahaan BUMN.  Sejatinya menurut Julian tidak dilakukan.  Karena selain tidak mendidik juga sudah menimbulkan opini yg negatif terhadap orang yg namanya disebut berulang kali.

Julian dengan  menyatakan agar  Partai Gerinda yang dipimpin Prabowo Subianto menertibkan kader nya tersebut dan memberi sanksi tegas  Menariknya  atau mencopot Andre Rosiade dari legislatif.  Selain itu MKD DPR RI juga sebaiknya segera memproses dan memberi sanksi tegas. Karena Andre Rosiade diduga sudah melakukan pelanggara Kode Etik. Sudah sangat kasat mata  tercantum dalam kode etik Anggota Dewan yakni Peraturan DPR RI Pasal 9 Ayat 2.

Pada ayat tersebut ditegaskan bahwa Anggota Dewan sesuai Peraturan DPR RI 1/2015 dalam melaksanakan fungsi, tugas dan kewenangannya tidak diperkenankan berprasangka buruk atau bias terhadap seseorang atau suatu kelompok atas dasar alasan yg tidak relevan. Baik dengan perkataan maupun tindakannya. Nama Luhut Binsar Panjaitan dengan sangat jelas diucapkan Andre Rosiade terkait sengketa PT Karya Citra Nusantara (KCN) dengan PT Berikat Nusantara (KBN) serta dalam kasus Sarinah dan Sari Pan Pacific pada Raker Komisi VI DPR RI dengan Meneg BUMN Eric Thohir.

Meski dengan narasi meminta diselidiki, di investigasi, rumor dan lain sebagai nya tetapi sudah sangat  jelas menyebut nama lengkap Luhut Binsar Panjaitan yg saat ini menjabat Menko  Kemaritiman dan Bidang Investasi. Andre Rosiade harus diberi sanksi agar preseden buruk yg sama tidak  terjadi kata Julian yang sangat aktif di ormas skala nasional  tersebut

Ketua Umum  DPP FKI-1   tersebut juga menyebutkan. Bila perbuatan Andre Rosiade tersebut tidak dikenakan sanksi. Maka tidak tertutup kemungkinan narasi-narasi yang hampir sama akan dilakukan oleh siapapun dan bisa saja nama-nama yang akan disebut sebagai rumor adalah nama Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto dan lain sebagainya.

Related Articles

Back to top button