SUMUT

Wakili Sumatera Utara, Trimo S.Pd Lolos Grand Final Lomba Inobel Tingkat Nasional Tahun 2019

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Trimo, S.Pd seorang guru Geografi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Labuhanbatu yang satu-satunya mewakili Sumatera Utara dalam Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) yang lolos dalam Grand Final yang dilaksanakan di Hotel Novotel Lampung pada tanggal 21-24 November 2019 lalu.

Saat di temui wartawan, Rabu (4/12/2019) Trimo, S.Pd menyampaikan merasa bangga, senang sekaligus terharu tidak menyangka menjadi satu-satunya wakil Sumatera Utara ke tingkat Nasional pada Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ibu Kepala Madrasah Dra.Nurhabibah Harahap S.Pd yang selalu ingin membuat Madrasah Hebat Bermartabat dan mendorong para guru untuk menjadi yang terbaik,” ucap Trimo.

”Saya juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Dr.Muhammad Arifin Tanjung, selaku Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kanwil Kementrian Agama Propinsi Sumatera Utara yang banyak memberikan informasi serta dukungan dan mendampingi saya di saat lomba dan saya berharap buat kawan-kawan yang lain dapat termotivasi untuk mengikuti INOBEL Harap Trimo,” katanya.

Lanjutnya, sebelum ke tingkat Nasional Trimo bapak dari dua orang putri tersebut berhasil mengalahkan 25 orang peserta lainnya dari Sumatera Utara untuk masuk ke tingkat Nasional.

Kemudian di tingkat Nasional di seleksi lagi dari 350 peserta menjadi 40 peserta untuk masuk ke Grand Final yang di bagi dalam 3 kategori yaitu PAI dan Bahasa Arab,IPA dan Matematika, IPS dan Humaniora.

Adapun judul Inovasi Pembelajaran (INOBEL) yang masuk Grand Final yang di buat Trimo S.Pd adalah ” Pembuatan Peta Timbul berbahan koran bekas sebagai media Pembelajaran Pengetahuan Dasar Pemetaan Geografi kelas X IPS.

Pada acara Lomba tersebut juga sekaligus memperingati Hari Guru Nasional ke 74 Kementrian Agama yang puncaknya pada Hari Sabtu, 23 November 2019 yang di hadiri Oleh Mentri Agama RI dan Gubernur Lampung.

Wakil Ketua DPC LSM Penjara (Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Kabupaten Labuhanbatu Vanhoten Sitorus mengapresiasi pencapaian Trimo S.Pd yang telah mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu ke tingkat Nasional.

“Kami LSM Penjara sangat bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan Bapak Trimo S.Pd yang telah mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu ke tingkat Nasional dalam bidang Pendidikan. Dan kami berharap akan muncul tenaga-tenaga pendidik yang berprestasi dan dapat juga berbuat seperti Pak Trimo membawa nama Harum Kabupaten Labuhanbatu dan Sumatera Utara ke tingkat Nasional,” ujar Vanhoten Sitorus.

Ia berharap agar Bupati Labuhanbatu, Kadis Pendidikan dan Gubernur Sumatera Utara dapat memperhatikan guru yang berprestasi agar semangat dan kebanggaan itu terus menjadi motivasi untuk mendorong pendidikan kearah yang lebih baik dan menjadi motivasi buat seluruh Tenaga Pendidik dan masyarakat. (M.SUKMA)

Related Articles

Back to top button