Connect with us

HUT AJS Ke 5 Bupati Sidoarjo Cangkruk’an Lesehan Dengan Wartawan

49 views

JATIM

HUT AJS Ke 5 Bupati Sidoarjo Cangkruk’an Lesehan Dengan Wartawan

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah lesehan bersama anggota AJS

SIDOARJO, JATIM, BN-Sudah jadi kebiasaan Abah Ipul sapaan akrab Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang berusaha hadir jika mendapat undangan dari warganya. Kali ini, Abah Ipul diundang oleh wartawan Sidoarjo yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) yang sedang melangsungkan acara syukuran 5 tahun berdirinya AJS.

Advertisements

Acara syukuran yang terbilang sederhana sekali tersebut berlangsung khidmat dengan ditandai memotong tumpeng oleh Bupati Abah Ipul kemudian diserahkan ke Ketua AJS Agus Susilo. Dengan duduk bersila lesehan di Pendopo Museum Mpu Tantular Sidoarjo, Selasa (7/1/2020).

Bupati Abah Ipul dengan ramah berpesan untuk bersama-sama menjaga Sidoarjo dengan menulis pemberitaan yang berdasar fakta bukan hoax.

Meski AJS terbilang organisasi yang baru berdiri namun Abah Ipul mengapresiasi atas peran wartawan khususnya anggota AJS yang ikut peduli dengan ikut berkontribusi dalam mengawal kebijakan pemerintah kabupaten Sidoarjo.

Menurut Bupati dua periode ini, hubungan pemerintah dengan media merupakan mitra kerja, maka keduanya harus saling bergandengan, menjalin hubungan komunkasi yang baik melalui perannya masing-masing.

“Pesan saya jika menulis berita berdasarkan fakta bukan hoax, mari bersama menjaga Sidoarjo yang sudah aman dan kondusif ini,” ujarnya.

Ketua AJS Agus Susilo tidak menyangka jika acara syukuran yang sederhana yang diselenggarakan bersama dengan anggotanya tersebut dihadiri Bupati Sidoarjo. Menurut Agus, kehadiran Abah Ipul merupakan bentuk apresiasi dan komitmennya sebagai Bupati memimpin Sidoarjo sangat terbuka dengan media.

“Abah Ipul ini sosok yang merakyat dan apa adanya, saya sudah sering mendengar jika beliau diundang acara akan menyempatkan hadir, ternyata betul meski kita ngundang mendadak beliau ternyata menyempatkan hadir,” ujar Agus.

Pada prinsipnya, kita sebagai wartawan akan bekerja dengan menulis se obyektif mungkin, termasuk mengkritisi kebijakan pemerintah. Termasuk menulis berdasarkan fakta bukan bukan hoax seperti yang disampaikan Abah Ipul tadi. (yah).

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: