LAMPUNG

SMP Muhammadiyah 1 Negara Batin Manfaatkan DAK 2019

WAY KANAN, LAMPUNG, BN-SMP Muhammadiyah 1 Negara Batin Kampung Purwa Agung Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan manfaatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019, Senin (27/01/2020).

Pada tahun 2019 SMP Muhammadiyah 1 Negara Batin mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) berupa 1 unit bangunan Laboratorium IPA beserta perlengkapannya dengan jumlah anggaran Rp 342.000.000.

Selaku Kapala Sekolah, Abidin Junianto S.Pd mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah atas bantuan tersebut.

“Alhamdulilah pada tahun 2019 sudah terselesaikan tanpa ada suatu permasalahan apapun. Alhamdulillah pula pada awal tahun 2020 ruang baru laboratorium tersebut sudah dapat dipergunakan oleh para murid,” katanya.

Selajutnya, Abidin juga menyampaikan visi dan misi SMP Muhammadiyah 1 Negara Batin “Mewujudkan sekolah yang Islam dan berprestasi”.

Diantaranya visi yang dicanangkan memiliki indikator sebagai berikut:

1. Siswa dapat beribadah dengan benar sesuai aturan agama dan keyakinannya.

2. Siswa terbiasa berdo’a sebelum dan sesudah melakukan kegiatan belajar.

3. Siswa lulus ujian nasional 100 persen dengan rata-rata nilai 6,60.

4. Siswa minimal memiliki keterampilan kerajinan tangan/Lioe skiil.

5. Menjadi juara satu pada lomba-lomba akademik seperti OSN dan LCT tingkat Kabupaten.

6. Menjadi juara 1 olah raga colly ball, sepak bola, bulu tangkis, dan tenis meja (O2SN).

Demi mencapai sesuatu yang sesuai dengan visi dan misi, sekolah mengadakan eskull atau pelajaran tambahan seperti, drum band, tari, paskibra, dan seni bela diri tapak suci.

“SMP Muhammadiyah 1 Negara Batin akan membuka pendaftaran murid baru pada bulan Juni tahun 2020 mendatang tanpa dipungut biaya/gratis dengan persyaratan seperti biasa pada umumnya dan siswa baru akan mendapatkan seragam baju olah raga dan baju batik,” pungkasnya. (Arye)

Related Articles

Back to top button