Connect with us

Pengurus APEDNAS Kabupaten Jombang Resmi Dilantik

16 views

JATIM

Pengurus APEDNAS Kabupaten Jombang Resmi Dilantik

Pengukuhan Pengurus APEDNAS Kabupaten Jombang

JOMBANG, JATIM, BN-Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Jombang secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Ketua Umum ABPEDNAS, Deny Purwatiningtyas.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Jombang turut disaksikan Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Sabtu (22/2).‎

Pada kesempatan tersebut, Deny Purwatiningtyas mengatakan, keberadaan DPC Abpednas Kabupaten Jombang bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dalam hal memudahkan pemkab melakukan komunikasi dengan BPD.

“Kalau langsung ke BPD kan terlalu luas, terlalu kompleks. Jadi kita mempunyai satu simpul, satu wadah. Nanti begitu pemerintah daerah mempunyai kepentingan terhadap BPD, tinggal panggil saja ABPEDNAS-nya. Jadi untuk memudahkan, merupakan jembatan juga,” jelasnya usai pengukuhan.

Menurutnya, Abpednas juga menekankan soal sinergitas. BPD yang memiliki posisi strategis melakukan pengawasan di desa karena berhadapan langsung dengan desa.

“BPD juga diharapkan memberikan kontribusi terkait permasalahan yang ada. Yang sekiranya masih kurang pas atau kurang cocok, bisa langsung disampaikan melalui ABPEDNAS ini,” tambah Heny.

Sementara itu, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab berharap BPD bisa berkerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Jombang dengan sebaik-baiknya.

“Dan semua hasil Musyawarah Desa (Musdes) itu dimulai dari dusun. Kalau melihat terpilihnya anggota BPD kan dari dusun,” pungkas Bupati Jombang. (Tok/Humpri)

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: