SULSEL

Kombes Pol Hermawan, Ajak Seluruh Lapisan Elemen Masyarakat Berantas Narkoba

 

MAKASSAR, SULSEL, BN– Selaku Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan mempunyai tugas yang cukup berat dalam memberantas pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkotika di lingkup Sulawesi Selatan.

Menurutnya berbekal pengalaman saat bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN), Dir Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan mempunyai strategi tersendiri dalam memberantas narkoba.

Ditemui diruang kerjanya oleh awak bn.com bersama TIM LSM BIDIK-SIB mengatakan dirinya perlu dukungan dari seluruh elemen dan lapisan masyarakat, ORMAS, LSM ataupun PERS dalam memberantas peredaran narkotika.

“Yang pastinya bukan hanya saya, perlu dukungan dari seluruh lapisan elemen masyarakat, ormas, lsm , pers maupun instansi pemerintah untuk memberantas masalah narkoba. Kita sudah ketahui bersama bahwa Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia saat ini telah menjadi darurat narkoba,” Tutur Hermawan saat ditemui diruang kerjanya Kamis (05/02/2020).

Lanjut Hermawan, dalam menghadapi setiap permasalahan peredaran narkoba, perlu dirumuskan dan direncanakan dengan matang. Namun tidak terlepas dari hal itu, tentunya peran serta seluruh lapisan elemen masyarakat sangat diperlukan untuk memberikan informasikan sebagai bentuk dukungan dalam tindak pemberantasan narkotika.

Hermawan menambahkan, rencananya minggu ini, kami akan menggelar Sholat Jumat bersama dengan warga Kelurahan Sapiria Kecamatan Tallo, juga akan membagikan makanan kepada warga sekitar yang kurang mampu, bersama dengan Lurah Sapiria, Rt dan Rw sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, semoga dengan kegiatan kecil seperti, dapat lebih mendekatkan hubungan kami dengan masyarakat, sehingga terbangun kepercayaan, dan masyarakat tidak ragu untuk memberikan informasi kepada kami.Pungkasnya

(Red)

Related Articles

Back to top button