Connect with us

PPS Betako Merpati Putih Kolat Banjar Patroman Gelar Latihan

43 views

JABAR

PPS Betako Merpati Putih Kolat Banjar Patroman Gelar Latihan

BANJAR, JABAR, BN-PPS Betako Merpati Putih Kolat Banjar Patroman menggelar latihan bersama di lapangan tenis Blok I Jelat, Minggu (8/3).

Kegiatan berasal dari inisiatif para pengurus kolat Banjar Pataruman yang terdiri dari : pembina Kolat, Mas Adang Permana, SMPh., SH.,MH (BLUD RSU Kota Banjar) dan Mas Anhar Muttaqin (Bappeda Kota Banjar ), Ketua Kolat Mas Asep Yani Taruna SH.,M.AP (Sekmat Kec. Pataruman), Mas Dadan Hamdan, ST.,SH (Media), Mbak Riyantie Savitrie, S.IP.,M.AP (BPBD Kota Banjar, Seksi Diklat Mas Yanto Supriatna (Dishub Banjar), Mbak Tia Astriani (Siswa MAN Banjar) dan Pelatih Senior Banjar Mas Endi Apandi , S.Pd.I.,S.IP (Disnaker Kota Banjar). Seksi Organisasi Mas Suryana, S.Pd.I (SPBU Banjar) dan panitia lainnya.

Mereka bersama sama berkomitmen untuk mengabdi dan memajukan PPS Betako Merpati Putih di Kota Banjar.

Mereka berharap semoga dengan latihan ini awal kebangkitan Merpati Putih (MP) Banjar sejak 1985 mas Adang Permana ikutan MP dengan pelatihnya mas Dedi koboy alm di Cikabuyutan, sehingga merasa terpanggil jiwa MP nya untuk membina dan memajukan kegiatan MP Banjar ke depannya.

Begitu juga kata Mas Anhar Muttaqin, bahwa MP Banjar harus bisa mandiri dan menjadi cabang MP di Jawa Barat ke depannya sehingga butuh soliditas dalam pengembangan dan pengabdiannya buat perguruan MP di Banjar ini.‎

Begitu juga kata Mas Asep Yani Taruna selaku ketua kolat ingin segera Banjar terwujud jadi cabang resmi di Banjar, dengan latihan ini awal langkah komitmen bersama untuk pengabdian nyata di perguruan.

Bahkan Mas Asep Yani memberikan tempat buat kesekretariatan MP di Kantor Kecamatan Pataruman dan juga di bulan April kedepan ia memberikan tempat latihan di salah satu ruko milik pribadinya demi pengabdian nyata buat perguruan.

Mbak Savitri pun berpendapat ayo kita sama sama wujudkan cita cita MP Banjar demi meraih mimpi buat MP Banjar.

Adapun sejarah MP di Banjar ada 2 tokoh yg mengawali lahirnya MP banjar yaitu th 1985 mas Dedi Koboy alm, tahun 1991 Mas Edi, SH (Pensiunan BBWS Citanduy bjr) nah dari perjalanannya MP Banjar mengalami pasang surut.

Atas salah satu murid Mas Edi yaitu Mas Endi Apandi sehingga MP Banjar bisa bertahan sampai dengan saat ini, walau pun banyak halangan dan rintangan dalam pengabdiannya di perguruan.

Awalnya, MP Banjar masih ikut gabung dengan Sidareja dan Cilacap sejak tahun 1991 sd 2015 akhir, awal 2016 mulai ingin mandiri dan masuk Jawa Tengah dan ikut Cabang Indramayu.

Sebagai pembina MP Banjar sd 2017, Th 2020 mulai berkomitmen dibawah pimpinan Mas Asep Yani Taruna bahwa MP Banjar ingin mandiri dan resmi jadi cabang
2018 sd 2019 langsung dibina dibawah Pengda Jabar.

Diawali dengan latihan bersama ini bertujuan menyatakan sikap dan tujuan yang sama untuk membangun MP Nanjar kedepan.

Atlit MP Banjar sudah berkembang diluar Banjar dan membawa nama Banjar lebih harum lagi.

Adapun Kolat MP Banjar sekarang yang aktif adalah Kolat Banjar Patroman, Kolat MAN Banjar ditambah yg kolat diluar Banjar yaitu kolat MAN 3 Tasik, Kolat Ponpes Condong, Kolat Sukapura
Kolat Tambakbaya.

Program latihan mp Banjar terdiri dari :

1. Latihan MP Kelas Krucil ( usia dibawah 14 th)

2. Latihan Kelas reguler 14 th keatas

3. Latihan kebugaran dan penyembuhan

4. Latihan bagi tuna netra

5. Bina prestasi atlit dan wasit juri ipsi

6. Dan pengembangan keilmuan dari hasil aplikasi pengolahan pernafasan versi MP.

(Asep / Dadan)

More in JABAR

To Top
%d blogger menyukai ini: