KALTENG

Pemdes Liang Naga Salurkan BLT Secara Nontunai

MUARA TEWEH, KALTENG, BN-Pemdes Liang Naga Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara sudah meyiapkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa secara non-tunai.

Hal tersebut disampaikan Mahmursidi selaku Kepala Desa Liang Naga.

“Kami Pemdes Liang Naga salah satu Desa se Kabupaten Barito Utara, melakukan peyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap I tahun 2020 dengan cara Non tunai,” kata Mahmursidi kepada Wartawan Bidik Nasional Minggu (17/5/2020).

Mahmursidi mengatakan bahwa penyaluran BLT Dana Desa melalui perbankan akan mendorong inklusi keuangan. Menurutnya, masyarakat menyambut gembira karena sudah direncanakan untuk mempercepat salurkan BLT tersebut melalui bank.

“Jadi inklusi keuangan ini juga sangat terdorong dengan adanya penyaluran [BLT-DD] melalui perbankan,” ungkap Mahmursidi.

Menurutnya, penyaluran BLT Dana Desa melalui bank akan mendidik masyarakat penerima bantuan untuk mulai menabung. Pasalnya, di masa pandemi Covid-19, banyak kegiatan ekonomi yang terbatasi sehingga budaya menabung perlu digaungkan kembali khususnya bagi masyarakat akar rumput.

Kendati demikian, masih ada pedesaan atau keluarga penerima manfaat BLT yang kesulitan mengakses dana bantuan jika disalurkan secara non-tunai.

“Tapi kami memberikan pemahaman yang cukup detil sehinga Warga Masyarakat pun sangat mengerti dan juga memahami,” ungkap Kepala Desa Liang Naga Mahmursidi. (Efendi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button