JATIM

Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan Sosial Tunai Untuk 135 Ribu KK, Tiap KK Dapat Rp 200 Ribu

SIDOARJO, JATIM, BN-Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kembali menyalurkan bantuan sosial kepada 135 warga kurang mampu, Sabtu (20/6/2020).

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai Rp.200.000 merupakan dana yang berasal dari APBD Pemkab Sidoarjo tahun 2020.

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin secara simbolis menyerahkan bantuan kepada keluarga kurang mampu di wilayah kecamatan Tarik.

Nur Ahmad menyampaikan sebelumnya ditahap pertama pemkab Sidoarjo menyalurkan bantuan sosial berupa sembako. Sedangkan pada tahap kedua ini bantuan yang disalurkan beruap uang tunai.

ā€œTahap pertama kita salurkan berupa paket sembako senilai 150 ribu rupiah sedangkan tahap kedua ini kita tingkatkan nilainya jadi 200 ribu rupiah berupa uang tunai untuk setiap kepala keluargaā€, kata Nur Ahmad.

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini juga menyampaikan bahwa bantuan sosial tunai diambilkan dari APBD Sidoarjo tahun anggaran 2020.

ā€œYang kami beri ada 135 ribu KK kurang mampu yang terdampak Covid-19, mudah ā€“ mudahan bantuan senilai 200 ribu ini akan sedikit bisa meringankan masyarakat. Saya berharap agar masyarakat tenang kalau ada masalah diselesaikan dengan baik karena mereka itu punya peluang mendapat anggaran dari pemerintah pusat, propinsi dan pemerintah daerahā€, ujarnya.

Bantuan dari berbagai sumber ini nantinya masyarakat yang terdampak Covid-19 harapan Wabup Nur Ahmad semuanya bisa tersentuh untuk mendapatkan bantuan dan bisa meringankan beban hidup kebutuhan sehari-hari.

ā€œPenyaluran ini berjalan serentak di seluruh desa. Bulan Juni ini targetnya selesai. Untuk kedepan nanti akan kita pikirkan, kalau perlu kita berikan bantuan lagi maka akan kita pikirkan bersama,” tandasnya. (yah).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button