JATIM

SDM Polda Jatim Berikan Bantuan Psikologi dan Kebutuhan Warga Lumajang

SURABAYA, JATIM, BN-Tim Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jatim, bersama Tim Ro Psi SSDM Polri, berikan bantuan psikososial dan trauma healing, kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di tempat pengungsian warga, diwilayah Kecamatan. Pronojiwo dan Kecamatan. Candipuro Kabupaten. Lumajang. Pada Senin – Selasa (9-10 /12)

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh, Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol. Andi Syahriful Taufik, S.I.K, M.Si,. Kabag Psikologi AKBP Diah Ika Riantanti., S. Psi., Psikolog,. Wakapolres Lumajang. Kabagsumda Res Lumajang. Kasat Sabhara Polres Lumajang. Kasat Binmas Polres Lumajang. Kapolsek Pronojiwo. Polres Lumajang. Kapolsek Candirejo. Himpunan Psikolog Indonesia (Himpsi), Cabang Jember. Mahasiswi magang F.Psi Unesa.

Sementara dari Mabes Polri dihadiri oleh, TIM ROPSI SSDM, KBP Adi Suhariyono, S.Psi, SSTMK, Psikolog. KP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psikolog. KP Dwi Crismawan, M.Si, M.Psi, Psikolog. Ipda Indah Syarif Kurniawati ,MPsi, Psikolog. Ipda Bellatrix Putri Bahari, MPsi, Psikolog. Penata SUGIARTI.

Kegiatan ini dilakukan guna membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru, dengan peninjauan pengamatan Gunungapi Semeru, serta melihat fasilitas pengungsian warga serta dapur umum.

TIM Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jatim, bersama Tim Ro Psi SSDM Polri juga memberikan bantuan dukungan psikososial, psikoedukasi, terhadap warga dan anak-anak. Terapi bermain dengan sasaran anak-anak, dengan bernyanyi, bermain games, story telling atau cerita anak.

Selain itu juga memberikan bantuan berupa obat-obatan dan vitamin serta barang yang diperlukan selama di pengungsian seperti selimut, masker, suplemen dan vitamin, makanan ringan, susu, tas dan perlengkapan sekolah.

Selanjutnya, juga dilakukan kunjungan langsung ke rumah-rumah warga sekitar lereng Gunung Semeru, dengan pemberian bantuan.

Diharapkan dengan kedatangan dari TIM Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jatim, dan Tim Ro Psi SSDM Polri, serta para Psikolog dan mahasiswa yang turut membantu kegiatan ini, dapat meringankan beban warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru. (Supra/Hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button