JABAR

Kunjungi Korban Banjir Subang, Wapres RI : Terjadinya Bencana Ini Akibat Dampak Kerusakan Lingkungan

SUBANG, JABAR, BN – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH. Makruf Amin datang di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat, Sabtu (13/2/2021)

Kedatangan KH. Makruf Amin untuk memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir yang melanda sebagian wilayah Jawa Barat pada tgl 7-10 Februari 2021.

Ikut mendampingi KH. Makruf Amin UU Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur jabar, H. Ruhimat Bupati Subang, Waka Polda Jawa Barat, Kassdam lll Siliwangi beserta para penjabat Kementerian dan Non Kementerian.

Didalam pidatonya KH Makruf Amin mengatakan, pada awal bergantinya Tahun 2021 ini Indonesia telah dilanda bencana tak hentinya yang sekarang kejadiannya di wilayah Kabupaten Subang Jawa Barat.

KH Makruf Amin menambahkan, dengan adanya bencana ini kita harus sabar dan tabah dan melakukan beragam aksi nyata bersama para relawan serta pemerintah, semuanya harus bersatu atau kerjasama, dalam menangani bencana ini.

KH Makruf Amin menjelaskan, terjadinya bencana ini diakibatkan adanya dampak kerusakan lingkungan.

KH Makruf Amin juga mengajak kepada masyarakat tetap optimis dan fokus setelah pasca banjir melakukan pembenahan pembangunan infrastruktur untuk bersama menjaga keserasian lingkungan dan menjadi masyarakat yang sadar tanggap banjir.

Didalam kunjungannya, Wakil Presiden juga memberikan bantuan sembako logistik di antaranya 1500 paket sembako, 200 paket alat kebersihan,10.000 alat rapid tes, 300.000 masker,1000 matras BNPB yang di berikan kepada Pemda Subang dan 500 sarung. (M.Tohir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button