JATIM

Lawyer Muda Eko Sutrisno, SH : Pemerintah & Masyarakat Bergotong Royong Dalam Mengatasi Pandemi Covid-19

Eko Sutrino, SH

BANYUWANGI, JATIM, BN – Pemerintah pusat telah resmi memperpanjang durasi PPKM dimasa pandemi Covid- 19. Salah satu Lawyer/ Advokad muda Eko Sutrino, SH menyampaikan himbauan dan saran pada khususnya teman seprofesi, kawan wartawan atau jurnalis dan masyarakat pada umumnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan menaga Kebersihan.

Tiga hal disampaikan oleh Lawyer/Advokad Eko Sutrisno, SH, yang pertama adalah mendukung program pemerintah turut serta mendukung menabuh genderang perang melawan Covid-19. Negara hadir untuk menyelamatkan penduduknya. Selanjutnya, ketika beredar satu informasi baik secara langsung maupun berita dari media sosial, masyarakat hendaknya kritis melakukan cek, ricek dan kroscek.

” Kita cek dahulu kebenarannya supaya tidak termakan berita-berita ,” tegasnya.

Untuk berikutnya, masyarakat agar tidak gambang menyebarkan kabar melalui media mainstream seperti facebook, whatsapp, instagram dan lain sebagainya, jika akurasi kebenaran berita tidak jelas.

Eko Sutrisno melanjutkan, dalam situasi pandemi yang belum berakhir, protokol Kesehatan tetap harus dipatuhi dan dilaksanakan.

” Riskan jika kita tidak menerapkan kepatuhan pada diri kita sendiri.Terbentuknya klaster baru adalah bagian dari keteledoran yang mana , masyarakat tidak patuh dan menganggap sepele,” ujarnya.

Safety keluarga dan lingkungan sekitar sambung dia, maka disaat keluar rumah atau pulang kerumah, tetap biasakan hidup bersih. Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak saat diluar, menghindari kerumunan saat di luar dan biasakan hidup bersih.

” Kebersihan merupakan pangkal agar kita semua sehat” kata Eko Sutrisno.

Kunci utamanya adalah displin dalam segala hal agar pandemi segera berakhir. Semua stakeholder, masyarakat dan pemerintah saling bahu membahu bergotong royong menjalankan prokes.

” Dampak yang paling kita rasakan adalah perekonomian dan pendidikan.Untuk itu marilah bersama menjaga kepatuhan agar pandemi segera berakhir,”.(dj/ tim-bn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button