29/11/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

PGRI Aceh Singkil Gelar HUT Ke-76 dan Hari Guru Nasional Ke-28 

1 min read

Ketua PGRI Aceh Singkil Muhammad Najur,M.Pd,

ACEH SINGKIL, bidiknasional.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Singkil menggelar peringatan HUT Ke-76 dan Hari Guru Nasional Ke-28 (25/11) bertempat di Gedung Guru/PGRI (samping Yapkes Akper) Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah.

Giat tersebut dihadiri Bupati Aceh Singkil Dulmusrid berserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Singkil dengan disambut tarian dampeng, menyanyikan lagu indonesia raya dan mars PGRI.

Turut hadir Ketua PGRI Aceh Singkil dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Subulussalam dan Singkil Asbarudin,M.Eng.

Mengawali Kata sambutannya Ketua PGRI Aceh Singkil Muhammad Najur,M.Pd, menjelaskan,” sekarang gedung guru sudah ada dan biaya gedung dan tanah Rp.275.000.000 (Dua Ratus Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah) dan sudah lunas. Tapi itu dilunasi pakai uang seorang guru namun namanya dirahasiakan, Jadi PGRI berhutang dengan guru tersebut,” ujar dia.

Lebih jelasnya M Najur menerangkan” ,uang sudah ada terkumpul Rp.20.000.000 Juta maka dari itu Bupati, Kadis Pendidikan, guru dan BUMN bisa memberikan sumbangan. Hal ini harus setuju bersama dan ikhlas supaya nanti jangan dikatakan pungli,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya Najur mengatakan, terkumpulnya uang tersebut untuk melunasi uang guru itu selama sepuluh (10) bulan yang tidak ingin dipublikasikan namanya.

(Roni S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.