BANYUWANGIJATIM

DI Hari Guru, TRC PPA Gandeng FRB Berikan Tas Sekolah

BANYUWANGI, bidiknasional.com – Dalam rangka memperingati hari Guru, Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak ( TRC PPA ) bersama Forum Rogojampi Bersatu (FRB) bagikan puluhan tas sekolah pada siswa siswi Sekolah Dasar, Jum’at  (26/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda kerja TRC PPA dan FRB dalam berbagi dan peduli terhadap pendidikan yang ada. Acara bhakti sosial dilakukan di beberapa tempat yang berbeda.

Veri Kurniawan, S.ST selaku dari TRC PPA menjelaskan pada awak media saat usai kegiatan bakti sosial. “Kegiatan ini kita namakan “Peduli Pendidikan” Jadi siswa siswa Sekolah Dasar ini kan sudah mulai masuk sekolah untuk belajar. Bersamaan dengan hari guru kemarin, jadi kita ucapkan terimakasih banyak pada guru, karena sudah membantu mendidik anak dilingkup sekolah khususnya,” ujarnya.

“Target kita adalah siswa siswi yang kurang mampu, diutamakan yang yatim piatu. Meski tidak banyak jumlah dan jenis yang kita salurkan, semoga bisa bermanfaat buat adik siswa siswi dan bisa menambah semangatnya dalam belajar,” tambahnya.

Lanjut Veri, tidak perlu uang banyak, jabatan dan gelar yang panjang untuk bisa berbagi. Utama adalah niat dan usaha agar manfaat bagi.

Harapan kedepannya, agar TRC PPA maupun FRB bisa berkolaborasi dengan dinas terkait maupun pemerintah kabupaten dalam mencari solusi hadir ditengah masyarakat untuk melakukan edukasi, bakti sosial dan kegiatan positif lainnya.

Disisi lain, Laili Rahmawati S.Pdi selaku Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 19 Rogojampi menjelaskan pada awak media,” kita sangat berterima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan,” tuturnya.

“Saya mewakili sekolah sangat berterima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan oleh TRC PPA dan FRB berupa tas pada anak didik kami, semoga bisa menambah semangat anak didik kami dan kedepannya bisa menjalin komunikasi atau bekerjasama dengan TRC PPA dan FRB,” ucapnya.

Sementara itu, Irfan Hidayat SH.,MH selaku ketua FRB menyampaikan, ia mengapresiasi sekaligus mengajak seluruh kalangan untuk turut serta bersama sama peduli terhadap masadepan anak.” Forum Rogojampi Bersatu dan TRC PPA melalukan bhakti sosial berupa puluhan tas yang dibagikan. Hal ini adalah kepedulian kita terhadap pendidikan,” kata Irfan.

“Mari kita semua berlomba dalam hal kebaikan dan sebagai forum atau lembaga kita juga tidak hanya berteriak dan ramai namun tidak bermanfaat buat orang disekitar kita,” pungkasnya. (alvin/tim-bn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button