01/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Renovasi Mushola, Babinsa Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga

1 min read

MAGETAN, BIDIKNASIONAL.com – Peran Babinsa selain melaksanakan Komsos, juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga semangat kebersamaan dengan cara menggiatkan budaya bergotong royong di masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota Babinsa Posramil Ngariboyo dan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti renovasi mushola yang berada di Dusun Jetis RT 01 RW 01 Desa Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Senin (17/6/01)

Ketua Rt 01/01 Ngariboyo Muhtadi sangat mengapresiasi peran Babinsa, yang telah menggiatkan kembali budaya gotong royong di tiap tiap wilayah binaan khususnya di wilayah Kecamatan Ngariboyo yang masih masuk wilayah teritorial Koramil 0804/01 Magetan.

“Manfaat gotong royong untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara pemerintah, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di hidupkan kembali,” ucap Muhtadi.

Sementara itu, Danramil 0804/01 Magetan melalui Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan, Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan juga untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dari Bahaya Covid-19.

Serta bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI dan masyarakat” Ungkap nya.

“Walaupun saat ini di hadapkan dengan adanya wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.” pintanya. (Pnj/01/Ashar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.