JATIMKEDIRI

Dinas PUPR Kota Kediri Gencar Lakukan Pembersihan Saluran Air Antisipasi Genangan Air

Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Endang Kartika Sari

KEDIRI, BIDIKNASIONAL.com – Melalui Dinas PUPR Pemerintah Kota Kediri melakukan pembersihan Saluran Air di Seputaran Kota Kediri.

Pembersihan Saluran Air yang dilakukan secara bertahap ini bertujuan untuk mengantisipasi genangan air yang ada di ruas jalan pada saat musim penghujan datang.

Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Endang Kartika Sari melalui Kasi pembangunan dan rehabilitasi kebinamargaan dinas PUPR kota Kediri Sunarto mengatakan, dalam pembersihan Saluran Air ini ada juga masyarakat yang menutup lubang kontrol secara permanen, sehingga petugas kita sulit masuk kedalam Saluran Air untuk membersihkannya.

“Pada saat melakukan pembersihan kami banyak menemukan Saluran Air yang tersumbat yang disebabkan oleh limbah jualan kuliner masyarakat yang tidak mematuhi aturan dalam membuang limbahnya, sehingga petugas kita sulit dalam membersihkan Saluran Air tersebut. Diharapkan kepada Dinas terkait dapat melakukan teguran kepada pemilik usaha kuliner, agar jangan membuang limbah usahanya secara sembarangan,” ujar Sunarto.

Beliau berharap kepada masyarakat untuk jangan membuang sampah secara sembarangan disemua tempat khususnya di Saluran Air, yang dapat mengakibatkan saluran tersebut tersumbat.

Sunarto juga mengatakan, untuk saat ini Saluran Air yang telah dibersihkan di Jln penanggungan, Jln Brigjen Imam Bachri Hp dan akan dilanjutkan ke Saluran Air yang ada di Kota Kediri.

” Bukan hanya pembersihan saluran saja kemarin Dinas PUPR Kota Kediri juga bersinergi dengan BPBD melakukan pemotongan kayu yang terbawa arus di sungai kedak hal ini kita lakukan karena banyak material sampah yang tersangkut di kayu tersebut sehingga jika hujan dengan intensitas tinggi kami takutkan bisa mengakibatkan kan banjir” pungkas Narto.

(Nyoto)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button