BANYUWANGIJATIM

POLISI SAHABAT ANAK

Edukasi Menumbuhkan Rasa Cinta kepada Polri serta Menanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Satlantas Polresta Banyuwangi menerima kunjungan dari TK Dharma Wanita 84 Rejoagung-Srono Banyuwangi, pada hari Rabu
02 Pebruari 2022, Pukul 10.00 s/d selesai. bertempat di Halaman Mapolresta Banyuwangi.

Mengusung tema “POLISI SAHABAT ANAK” dari TK Dharma Wanita 84 Rejoagung-Srono tentang Edukasi menumbuhkan rasa cinta kepada Polri, Satlantas Polresta Banyuwangi sekaligus menanamkan disiplin berlalu lintas sejak dini.

Nampak hadir, Kasat Lantas Polresta Banyuwangi KOMPOL Akhmad Fani Rakhim melalui Kanit Kamsel IPDA Wahid Hasyim, SH bersama anggota Satlantas dan anggota Satbinmas menerima kunjungan tersebut.

Kanit Kamsel IPDA Wahid Hasyim Satlantas Polresta Banyuwangi menjelaskan, ” Kami memberikan wawasan kepada murid -murid TK Dharma Wanita 84 Rejoagung-Srono untuk mengenal dan pemahaman rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan raya, ” kata dia.

Setelah diberikan pemahaman tentang rambu rambu lalu lintas dilanjutkan dengan keliling di dalam Mapolresta guna mengenal lingkungan dan ruangan-ruangan yang ada di kantor Mapolresta Banyuwangi sekaligus pada saat itu juga murid murid TK Dharma Wanita 84 Rejoagung-Srono diajak untuk berkeliling menaiki kendaraaan Dinas lalu-lintas R2 dengan menggunakan Helm untuk di Klik dan R4 menggunakan sabuk pengaman.

Selain itu himbauan terkait protokol kesehatan covid 19 Dengan pola hidup sehatĀ  dengan 5 M, Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan
dan Mengurangi Mobilitas tetap ia sampaikan guna memutus mata rantai Covid-19.

Adapaun dalam hal ini juga mensosialisasikan Inmendagri nomor 06 tahun 2022 tanggal 31 Januari 2022 tentang Pemberlakuan kegiatan masyarakat Level 3, level 2 dan Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa Bali.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. (ripto/alvin/BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button