LAMPUNGTULANG BAWANG

Anggaran Perawatan Icon Tulang Bawang Diduga Syarat Penyimpangan

TULANG BAWANG, BIDIKNASIONAL.com – Anggaran perawatan tugu, taman dan bangunan yang menjadi Icon di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), yang dikerjakan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat patut disoroti.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang, melalui Dinas PUPR Tuba menganggarkan biaya perawatan pada sejumlah tugu, taman dan bangunan yang menjadi icon di daerah berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Pasalnya, pada tahun 2021, Dinas PUPR Tuba menganggarkan perawatan untuk Tugu Garuda Menggala, senilai Rp. 90 Juta, Tugu Ikan Jelabat, Rp. 25 Juta, Tugu BMW Simpang Penawar, Rp. 30 Juta, dan Taman BMW Sport Center, Rp. 35 Juta.

Berdasarkan dari sumber yang dapat dipercaya, ia mengatakan, Untuk Tugu Garuda Menggala, itu dikerjakan dengan diborongkan hanya 10 Juta rupiah saja. Dan untuk Tugu di Simpang Penawar, hanya membangun pagar yang dikerjakan pada bulan Januari 2022.

Sedangkan, Tugu Ikan Jelabat dan BMW Sport Center, hanya dilakukan pengecatan saja.

“Padahal itu anggaran swakelola tahun 2021. Dan kami mengkroscek dilapangan, kegiatan perawatan itu tidak sesuai dengan pagu anggaran yang sudah dicairkan.

Dan kuat dugaan kami, kegiatan perawatan empat Icon Tuba itu, terindikasi melawan hukum,” bebernya, Selasa (15/02/2022).

Sampai berita ini diterbitkan, pihak Dinas terkait belum dapat dikonfirmasi untuk permasalahan ini. (*Dra/Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button