28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Jalin Silaturahmi, PWI Lampung Berkolaborasi dengan Pemkab Tuba Kawal Pembangunan

2 min read

TULANG BAWANG, BIDIKNASIONAL.com –Dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang, Persatuan Wartawan Indinesia (PWI) Provinsi Lampung, melakukan audiensi dengan Bupati Tulang Bawang.

Audiensi tersebut, direhat di pendopo rumah dinas Bupati setempat. Dengan merapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat, Rabu (16/02/2022).

Dalam acara audiensi, Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE, MH, didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Ahmad Suharyo, M.Si, Kadis Kominfo Dr. (Cand) Dedy Palwadi AP, MM, Kadis DLH, Kadis Pendidikan, Kadis Kesbangpol dan anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Komisi III, Marjoko, SH., MH.

Pada sambutannya, Bupati Tulang Bawang, Winarti mengucapkan, selamat datang Ketua PWI Provinsi Lampung beserta rombongan. Kehadiran PWI juga sangat kami rasakan manfaatnya, PWI ini wadah para wartawan. Tentunya wartawan yang sudah tergabung didalamnya. Mereka bisa mengawal semua kebijakan Pemkab dan keluhan apa saja yang terjadi pada masyarakat.

“Profesi wartawan itu adalah profesi yang sangat baik dan mulia. Keberadaannya sangat dibutuhkan untuk mengawal kebijakan pemerintah tingkat Pusat, Provinsi maupun Daerah. PWI merupakan salah satu organisasi jurnalistik yang tertua dan profesional di Indonesia,” ujar Bupati Winarti.

Bupati berharap bisa terjalinya hubungan silaturahmi yang baik antara PWI dengan Pemkab Tulang Bawang. Sehingga PWI dapat menjadi filter dalam mengawal jalannya pembangunan.

“Juga sebagai fasilitator yang dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang capaian pembangunan yang telah dilaksanakan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, mengatakan, bahwa sesuai dengan tema pada waktu pelantikan, PWI Provinsi Lampung siap bersinergi dan siap berkolaborasi dengan pemerintah Daerah.

“Intinya kita ingin ada bentuk sinergitas dan kolaborasi PWI dengan pemerintah daerah, dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” kata Wirahadikusumah.
Ketua PWI Provinsi Lampung, juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tulang Bawang yang telah bersedia menerima audensi PWI Provinsi Lampung. Semoga jalinan silaturahmi dan kerjasama yang baik ini, dapat berjalan dengan baik bila perlu ditingkatkan.

Dalam audensi tersebut, Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, didampingi Sekretaris Andi Panjaitan, Wakil Ketua Bidang, Juniardi, Elkana, Munizar, Riski, serta Ketua PWI Tulang Bawang, Abdul Rohman, Sekretaris Erwinsyah, Bendahara Alamsyah dan Penasehat PWI Hadi Saputra. (*Dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.