INDRAMAYUJABAR

116 Ribu KPM BPNT di Indramayu Bakal Cair Tunai via Pos, Dinsos: 1 Kec. Belum

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih (Foto: Candra)

INDRAMAYU, BIDIKNASIONAL.com – Total 116.050 KPM BPNT di Kabupaten Indramayu bakal cair tunai via Kantor Pos. Hanya saja dari jumlah tersebut, ada satu kecamatan yang belum cair, yakni Terisi.

Hal itu diungkapkan langsung oleh, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih kepada Bidik Nasional (BN)/ Bidiknasional.com ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/2/2022).

“Ini tahap satu, Indramayu ini seluruhnya ada 116.050 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), nah setelah data BNBA yang diterimakan ke PT Pos, terus kita coba cek ternyata masih ada satu kecamatan kita yang belum, Terisi aja di sini, itu menyusul pasti,” ungkapnya.

Wulan, nama panggilan Sri Wulaningsih, menjelaskan, pencairan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT dengan cara tunai melalui PT Pos tersebut sesuai dengan surat Direktorat Jenderal Penangan Fakir Miskin Kemensos RI, pada tanggal 18 Februari 2022 kemarin. Pencairan kali ini, kata Wulan, baru untuk bantuan sosial (Bansos) sembako tunai periode bulan Januari sampai Maret 2022, sebesar Rp600 ribu/KPM atau Rp200 ribu/bln.

“Kedepannya seperti apa ya kita tunggu saja, mungkin kajian apa dan sebagainya mungkin di pemerintah pusat kalau menurut saya belum tuntas ya. Tapi ini kan harus segera direalisasikan sehingga ya tadi kemungkinan ya berlanjut,” ujarnya.

Wulan menambahkan, dalam hal sosialisasi ke masyarakat terkait pencairan tunai BPNT via Kantor Pos tersebut, selain melalui media sosial atau elektronik pihaknya juga akan menunjuk tim koordinasi turun ke lapangan untuk monitoring.

“Selama 14 hari ini kan kita juga mensosialisasikan penyaluran ini, mulai tanggal 20 Februari kemarin sampai tanggal 5 Maret 2022 nanti. Itu sekaligus kita mensosialisasikan, nanti ada kita tunjuk tim koordinasi turun di lapangan untuk monitor,” katanya.

Wulan menghimbau kepada seluruh KPM Bansos sembako tunai tahun 2022, agar membelanjakan uang yang diterimanya untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga dan belanja sembako di warung terdekat atau pasar tradisional. (Candra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button