BANYUWANGIJATIM

Polresta Banyuwangi Berikan Penghargaan Forpimka Pesanggaran

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Polresta Banyuwangi memberikan penghargaan sebagai apresiasi kepada Forpimka Pesanggaran yang telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku percobaan pembunuhan terhadap Ketua MUI Pesanggaran, KH Affandi Musyafa di Halaman Mapolresta Banyuwangi, Kamis (24/2/2022).

Forpimka Pesanggaran berhasil mengamankan Darmanto, 34, asal Ogal Ilir Sumatera Selatan itu, kurang dari enam jam.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun Pasaribu dan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dengan didampingi oleh Forkopimda Banyuwangi.

Diberikan langsung kepada Kapolsek Pesanggaran AKP SUBANDI, M.Si, Camat Pesanggaran, Drs. R. Agus Mulyono, Danramil Pesanggaran, Kapten Kav Makali dan Muhammad Mansur Ma’arif warga yang ikut membuntuti pelaku.

Kapolresta Banyuwangi mengatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi atas kinerja Forpimka Pesanggaran yang secara cepat menindaklanjuti informasi. Dengan melaksanakan tindakan menangkap pelaku percobaan pembunuhan terhadap kiai.

“Semoga dengan pemberian reward ini juga menjadi pemicu kepada yang lain untuk berkontribusi positif,” katanya.

Kapolresta Banyuwangi menuturkan bahwa sinergitas Forpimka Pesanggaran sangatlah patut dicontoh.

Dengan sinergitas antar elemen tersebut, juga dapat membuat kondusifitas wilayah terjaga. “Sinergitas seperti ini lah yang kita harapkan, ketika ada kejadian atau insiden apapun bisa langsung ditangani oleh Forpimka setempat,” terangnya.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan, jika sinergitas pemerintah dalam membantu upaya Kepolisian memang diutamakan. Untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruhnya yang telah menerima penghargaan, semoga dengan penghargaan ini bisa meningkatkan dan terus menjaga sinergitas seluruh elemen,” katanya.

Bupati menambahkan, dengan penghargaan tersebut dapat memicu dan menumbuhkan semangat Forpimka lainnya untuk saling berkolaborasi, komunikasi dan bekerjasama dalam bentuk apapun.

“Semoga Forpimka lainnya dapat mencontoh untuk bisa saling bersinergi dengan lainnya,” jelasnya.

(@-dj/lt/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button