LABUHANBATUSUMUT

Rapat Koordinasi Percepatan Capaian Vaksinasi Dosis di Kabupaten Labuhanbatu Raya

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi Dosis di Kabupaten Labuhanbatu Raya, Polres Labuhanbatu dengan Kodim 0209/LB mengadakan Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Raya di Aula Polres Labuhanbatu pada Selasa (1/03/2022).

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP.ANHAR ARLIA RANGKUTI,S.IK. Dalam sambutannya Anhar menyampaikan, pada kesempatan hari ini kita berkumpul menyamakan persepsi yang kita hadapi bersama-sama di seluruh negara kita ini sedang mengalami Pandemi Covid19.

“Kita harus sama-sama bekerja tetapi kita harus tahu porsinya masing-masing siapa yang lebih harus bertanggung jawab, tidak lagi kita harus saling lempar bola tetapi ini harus sama-sama kita selesaikan,” jelasnya.

Anhar juga menekankan bahwa pelaksana vaksinasi ini adalah Pemerintah Daerah dan itu sudah diatur dalam keputusa Mendagri.

“Kami dari Polri dan TNI adalah sebagai support. Seperti kemarin yang disampaikan oleh Bapak KAPOLDA Sumatera Utara, kalau nanti vaksin itu ada yang kadaluarsa maka akan kami Periksa. Jadi sampai jangan ada nanti hal-hal yang tidak mengenakkan. Padahal kita ini harus sama-sama bekerja dan membangun Labuhanbatu Raya ini. Dan informasi yang saat ini kami terima bahwa Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan sudah memasuki Level 3. Sedangkan Labuhanbatu Utara dilevel 2,” urainya.

“Harapan kami,menyatukan persepsi bahwa kita ini adalah aparatur Pemerintah bagaimana kita melayani masyarakat dan ini adalah tanggung jawab kita bagaimana Masyarakat Kita bisa Sehat Semua. Kita segera bergerak, bertindak, segera berlari untuk mengejar ketinggalan kita dari kabupaten-kabupaten yang ada di Sumatera Utara. Kita 3 terbawah untuk pencapaian vaksinasinasi,” tutupnya.

Sementara itu Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul K Kurniawan Harahap dalam sambutannya menyampaikan kita sepakat musuh ini adalah covid yang tidak bisa dilihat dan ada kaitannya dengan kesehatan.

“Otomatis ini adalah kerja Dinas Kesehatan sampai dengan Puskesmas untuk melakukan penanganan dan percepatan vaksin. Kita tidak saling menyalahkan, tetapi kita harus bisa sama-sama bekerja. Pemerintah bisa membuat Perda, dan itu Kapolda sampaikan tidak masalah,” ucapnya.

Asrul juga menambahkan,” kami Polri dan TNI terbatas untuk tenaga vaksinator, yang ada hanya di puskesmas-puskesmas. Kita juga siap menerima kritikan-kritikan apabila ada Personil kami yang tidak mau diajak kerjasama sampaikan kepada kami, Kami tindak tegas,” sebutnya.

Ditambahkan nya, “Sekarang kita untuk dosis 2 lansia mencapai 30%, umum mencapai 50%. Bertanggung jawablah dengan jabatan kita, ini kita urusan kemanusiaan. Mari kita laksanakan kegiatan ini, yang sudah kita kerjakan sebelumnya jangan ada kata lelah. Kami dari TNI POLRI membantu Pemerintah Daerah dalam penangan Covid dan Vaksin,” ungkapnya.

Kemudian Rapat dilanjutkan dengan pemaparan Materi yang dipimipin oleh Wakapolres Labuhanbatu Kompol Drs. Hermansyah dan Kabag OPS Polres Labuhanbatu Kompol Wirhan Arif,SH,SIK,MH dan diikuti oleh para peserta rapat yang hadir.

Turut hadir dalam acara Kakan Kemenag Rantauprapat, Kadis Kesehatan Labuhanbatu,Kadis Kesehatan Labuhanbatu Utara, Kepala BPBD se labuhanbatu raya, Kadisdukcapil Labuhanbatu, Plt.Kadis PMD Labuhanbatu, Pejabat Polres Labuhanbatu, Kapolsek Se Labuhanbatu, Danramil se Labuhanbatu, Camat Se Labuhanbatu, Camat Se Labuhanbatu Utara, Kepala Puskesmas Se Labuhanbatu, Kepala Puskesmas Se Labuhanbatu Utara, Danpos TNI AL, Danpos Pol Air, dan Para Undangan Lainnya. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button