SULBAR

Monev Dana PEN, Ketua DPRD Sulbar Tinjau Proyek Jalan Sumare – Tapalang Barat Mamuju

SULBAR, BIDIKNASIONAL.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi program peningkatan ruas jalan Sumare-Tapalang Barat Mamuju yang pembiayaannya menggunakan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui APBD tahun anggaran 2021.

Kunjungan Kerja ini dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Pov. Sulbar Hj. Siti Suraidah Suhardi didampingi Ketua Komisi III A. Muslim Fattah. Rabu (12/1/22).

Nampak hadir Anggota DPRD Sulbar lainnya seperti Arif Daeng Mattemmu, Sukardy M. Noer dan Ahmad Ikhsan Syarif. Dari mitra kerja sendiri hadir Kepala Dinas PU Sulbar Aksan, Camat Simboro, Camat Tapalang Barat, hadir pula sejumlah kepala desa seperti kepala Desa Tapandullu, Kepala Desa Lebani serta para tokoh masyarakat setempat.

Ketua komisi III DPRD Sulbar Muslim Fattah menjelaskan proyek pembangunan infrastruktur yang menggunakan dan PEN harus dikerjakan semaksimal mungkin pasalnya dana yang digunakan adalah dana pinjaman daerah yang harus dikembalikan dengan sistem bunga.

“Kami minta pak kadis PU Sulbar agar menggunakan dan PEN semaksimal mungkin, kalau untuk kegiatan yang tidak terlalu penting dan mendesak jangan gunakan dana PEN. Awasi pelaksanaannya dengan baik”, kata politisi Golkar asal Polewali itu.

Sebelum melakukan kunjungan ke lapangan, terlebih dahulu dilakukan pertemuan dan diskusi terkait proyek pembangunan jalan Sumare-Tappalang Mamuju.

Pihak dinas PU Sulbar dan pelaksana teknis yaitu kontraktor menjelaskan sejumlah kendala yang dihadapi dalam proses pembangunan ruas jalan tersebut.

Setelah mendengarkan beberapa pendapat dan masukan baik dari Anggota DPRD, Dinas PU, pihak kontraktor serta beberapa tokoh masyarakat selanjutnya dilakukan peninjauan langsung ke lokasi.

Selain di Mamuju, komisi III DPRD Sulbar juga berencana akan meninjau sejumlah proyek pembangunan yang dikerjakan menggunakan dana PEN tahun 2021. (Advertorial/Bahri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button