LAMPUNG BARAT

IMPLEMENTASIKAN NILAI IBADAH DI BULAN RAMADHAN, SMAN 2 LAMBAR GELAR BAKSOS

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com –
Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinilai suci oleh ummat Islam. Dalam bulan yang penuh berkah ini Allah SWT melipat gandakan pahala yang dilakukan dibandingkan ibadah di sebelas bulan lainnya.

Maka bagi ummat Islam kesempatan itu jangan disia-siakan untuk beribadah baik yang wajib maupun yang disunnahkan Rasulallah SAW.

Seperti yang dilaksanakan Keluarga besar SMAN 2 Liwa Lampung Barat ternyata tidak mau menyia-nyiakan kesempatan itu.

Melalui bakti sosial yang dikemas dalam acara “Gebyar SMAN 2 Liwa Berbagi ” jajaran keluarga besar sekolah itu membagi-bagikan paket sembako, sayur mayur, telur, sirup dan buah.

Kepala SMAN 2 Liwa Lampung Barat,Budi Wiryawan,S.Pd kepada bidiknasional.com saat media ini bertandang ke sekolah itu, Rabu 6-4-2022 menjelaskan ide dan gagasan itu murni muncul dari para Dewan guru dan Pengurus OSIS.

“Direncanakan program baksos ini akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1443 H dan telah dimulai sejak hari Selasa, 5-4-2022,” terang Budi Wiryawan.

” Ya selama bulan Ramadhan tahun 1443 H ini kami keluarga besar SMAN 2 LIwa melaksanakan suatu program bakti sosial yang kami kemas dengan ” SMAN 2 LIwa Berbagai dan ide serta gagasan itu murni datang dari para dewan guru dan siswa” papar Kepala Sekolah mantan Jurnalis itu.

Menurut Budi sang Kepala Sekolah, adapun barang yang dibagikan berupa bahan pokok dan sayur mayur, telur, sirup dan buah yang dihimpun dari seluruh siswa, guru, dan staf TA SMAN 2 Liwa. Sedangkan yang menjadi sasaran dari program ini adalah warga yang ada di sekitar SMAN 2 Liwa.

Pantauan bidiknasional.com dilapangan, tampak antusiasme masyarakat begitu besar. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang mengunjungi pos tempat kegiatan itu digelar.

Susi salah seorang ibu rumahtangga pada bidiknasional.com menyatakan merasa bersyukur dan berterimakasih pada pihak SMAN 2 Liwa karena telah membuat program ini.

” Kami sebagai ibu rumahtangga merasa sangat terbantu sekali dengan digelarnya bakti sosial dari SMAN 2 Liwa ini. Semoga program ini akan dapat berkesinambungan pada tahun- tahun berikutnya” tutur puji Susi.

“Kami berharap dengan program berbagi ini dapat membawa keberkahan bagi semua serta dapat kita laksanakan pada Ramadhan-Ramadhan berikutnya,”tutup Budi. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button