BANYUWANGIJATIM

Jelang Lebaran 2022, DISHUB Banyuwangi Persiapkan Posko Lebaran Sinergitas Bersama Polresta Banyuwangi

Kepala Bidang Lalu-Lintas DISHUB Banyuwangi Hendra Lesmana

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Jelang Lebaran di hari raya Idul Fitri 1443 H, Dinas Perhubungan (DISHUB) Banyuwangi mempersiapkan segala kebutuhan mulai Posko, Personil dan seterusnya, bersinergi dengan TNI – POLRI Polresta Banyuwangi, Satpol PP Banyuwangi, Dinas Kesehatan, BPBD Banyuwangi dan Instansi terkait dalam hal pengamanan dan pengaturan arus lalu-intas.

Pantauan wartawan dibeberapa titik, untuk Posko Pengamanan sudah dipersiapkan dalam pelayanan bagi para Pemudik Lebaran.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi Drs. Dwiyanto melalui Kepala Bidang Lalu-Lintas Hendra Lesmana menerangkan kepada Kepala Biro Banyuwangi bidiknasional.com,  bahwa Dinas Perhubungan Banyuwangi sudah mempersiapkan Posko Pengamanan dalam hal pelayanan bagi para Pemudik Lebaran.

“Ada 9 (sembilan) Posko yang ditempatkan mulai di Pelabuhan ASDP Ketapang, Terminal Bus, dan beberapa tempat sesuai program rencana kegiatan Jelang Lebaran,” terang Hendra diruang kerjanya, Jumat (21/4/2022).

Lanjut Hendra Lesmana, dalam waktu dekat warga yang tergabung dalam paguyuban IKAWANGI yang berada di Bali akan mudik ke Banyuwangi, sedangkan DISHUB Banyuwangi sudah koordinasi dengan IKAWANGI dalam hal mudik gratis serta untuk Armada Bus juga disiapkan, selain itu tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan juga disiapkan untuk tempat Vaksinasi bagi yang mengikuti Vaksinasi.

” Harapan bapak Plt Kadishub Banyuwangi untuk kegiatan pengamanan dan pelayanan di Posko Lebaran, arus Lalu-Lintas berjalan lancar dan diharapkan bagi Pemudik lebih baik mudik sebelum tanggal 28 April 2022 guna antisipasi kepadatan arus kendaraan, dan dihimbau Pemudik menggunakan angkutan umum Bus, daripada menggunakan sepeda motor, tetap Jaga keselamatan saat berkendara dijalan dan Jaga kesehatan,” pungkas dia.

Penulis      : @dj/tim

Editorial     :  Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button