JATENGKENDAL

Kapolsek Sukorejo Dampingi Bupati Kendal Resmikan Mushola ‘Nurul Qolbi’ di Dusun Jagalan Desa Kebumen

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Polsek Sukorejo melaksanakan kegiatan masyarakat dalam rangka pengajian umum Halal bihalal Alumni Pondok Pesantren Mashlakhul Anwar dan peresmian mushola ‘Nurul Qolbi’ di Dusun Jagalan Desa Kebumen Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal.

Hadur pada kegiatan tersebut Bupati Kendal Bp. Dico M. Ganinduto, B.Sc, Ketua DPRD Kabupaten Kendal H. Muhammad Makmun, Forkopimcam Kecamatan Sukorejo, Pengasuh Pondok Pesantren Mashlakhul Anwar KH. Zaenal Arifin, Ketua MWC NU Kecamatan Sukorejo dan pengurus, Kepala Desa Kebumen Ibu Nuryanti Dewi dan jajaran perangkat desa, Ketua panitia Ky. Turkhamun, Ketua Alumni Ponpes Mashlakhul Anwar Ky. Mustajib, Toga dan Tomas. Diikuti oleh alumni ponpes Mashlakhul Anwar dan warga masyarakat sekitar 300 orang.

Wakil alumni pondok pesantren Mashlakhul Anwar, Ky.Mustajib menyampaikan bahwa dirinya selaku alumni pondok pesantren Mashlakhul Anwar Bangunsari, Pageruyung mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan pengajian ini, sehingga bisa menghadirkan bapak Bupati Kendal, sehingga pondok pesantren Mashlakhul Anwar bisa menjadi lebih di kenal oleh warga masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi pendorong bagi para santri dan alumni untuk bisa ikut menjadi bagian dari warga yang dapat menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” kata Ky. Mustajib.

Bupati Kendal Bp. Dico M. Ganinduto, B.Sc dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kendal mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, mohon maaf apabila dalam melayani masyarakat masih ada kekurangan, semoga kedepan dengan partisipasi warga masyarakat akan dibenahi.

“Semoga mushola Nurul Qolbi ini bisa menjadi tempat yang berkah, bisa memajukan warga dan jamaah khususnya di Kecamatan Sukorejo. Semoga mushola ini bisa menjadi pusat kajian dan budaya islam diwilayah Kecamatan Sukorejo. Tahun ini kita memberikan intensif kepada takmir masjid dan mushola, semoga bisa memajukan Kabupaten Kendal,” ujar Bupati Kendal.

“Acara halal bihalal alumni Santri ini bisa menjadikan momentum yang baik untuk warga masyarakat, santri maupun alumni. Kita berharap kepada santri pondok pesantren untuk ikut berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Kendal, dan menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Sukorejo AKP Sugeng S.H mengatakan bahwa pembangunan mushola Nurul Qolbi selesai sejak tahun 2019, namun peresmian secara resmi ditunda karena ada pandemi covid-19. Dengan adanya rencana kegiatan pengajian alumni ponpes mashlakhul anwar, maka kegiatan peresmian bisa sekaligus dilaksanakan.

“Peresmian mushola Nurul Qolbi secara resmi dilaksanakan oleh Bupati Kendal, bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Kendal dan Pengasuh Ponpes Maahlakhul Qolbi dengan memotong pita peresmian,” ujar Kapolsek Patean.

“Setelah selesai prosesi peresmian mushola Nurul Qolbi, dilanjutkan kegiatan pengajian umum oleh pengasuh Ponpes Mashlakhul Qolbi Bangunsari, Pageruyung KH. Zaenal Abidin,” pungkasnya.

Laporan : Peni Kusumawati

Editor     : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button