JATENGPEKALONGAN

DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan Gelar Halal Bihalal di Desa Bebel Wonokerto

Iskandar Zulkarnain DPRD Provinsi Jateng

PEKALONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan menargetkan 9 kursi dalam pemilu 2024 mendatang.

“Target kita 9 kursi. Pemilu kemarin kita dapat lima kursi,” kata Ketua DPC Gerinda Kabupaten Pekalongan, Iskandar Zurkarnain usai halal bihalal di Desa Bebel, Kecamatan Wonokerto, Senin (23/5/2022) malam.

Iskandar mengungkapkan untuk meningkatkan raihan kursi pihaknya memaksimalkan suara pemilih wanita yang cukup dominan.

Ia mencontohkan banyak kader dan simpatisan di Kecamatan Wonokerto berasal dari perempuan milenial dan kelompok wanita dan ibu-ibu.

“Biasanya komposisi strukrur partai itu 70 persen laki-laki dan 30 persennya wanita, namun di PAC Partai Gerindra di Wonokerto justru sebaliknya yakni 70 persen wanita dan 30 persen laki-laki,” terang Iskandar yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng.

Ia menjelaskan, kader dan simpatisan Partai Gerindra di Kecamatan Wonokerto lebih banyak diisi wanita karena mayoritas suami maupun kelompok pria lainya lebih banyak berada di laut sebagai nelayan.

Itulah mengapa kader wanita di sini sangat militan dan menjadi garda terdepan untuk mendulang suara dalam pemilu 2024 nanti.

“Untuk kali ini Kecamatan Wonokerto ditargetkan meraih satu kursi,” jelasnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Wonokerto, Agus Pujianto menambahkan bahwa daerahnya merupakan kawasan pesisir yang lebih banyak nelayan.

Dengan kondisi demikian, kata dia, para kader bekerja keras turun ke bawah memberikan pendidikan politik kepada kelompok wanita nelayan maupun perempuan milenial.

“Pemilu kemarin suara kami di Wonokerto raihan suaranya tidak pernah bagus, namun berkat kerja keras kader banyak ibu-ibu maupun perempuan milenial menjadi pendukung utama Partai Gerindra untuk merealisasikan target nanti,” ujar dia.

Agus Pujianto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota PAC Wonokerto selaku panitia penyelenggara kegiatan. Agus prastiawan selaku Wakil PAC ,dan rekan rekan paduan suara yang ikut meramaikan dan mensukseskan kegiatan .

Acara yang dihadiri, Eko Wibowo selaku ketua DPP Pusat partai Gerindra, Anggota DPRD provinsi Iskandar Zulkarnain selaku ketua DPC kabupaten Pekalongan bersama sekertaris DPC, Ketua PAC Wonokerto, Agus Pujianto, Wakil PAC Agus Prastiawan.

Laporan: Dikin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button